Abidal Lirik Kapten Monaco

489 views

Berita BOLA828 - Monaco - Eric Abidal menjadi satu dari tiga pemain yang jadi kandidat kapten Monaco musim depan. Tak keberatan, Abidal bahkan mengaku memang bernafsu jadi kapten Monaco.

asdd

Abidal baru saja berlabuh di Monaco dengan status bebas transfer setelah sebelumnya membela Barcelona. Namun, Monaco sejatinya bukan klub asing untuknya.

Bek Prancis berusia 33 tahun itu sempat mengenyam pendidikan sepakbola di akademi Monaco sebelum kemudian mengawali karier profesional bersama klub tersebut pada tahun 2000.

Faktor itu turut membuatnya dijadikan salah satu kandidat kapten Monaco musim depan, seperti dikatakan oleh sang pelatih Claudio Ranieri. "Saya mempertimbangkan kapten tahun lalu (Valere) Germain, (Jeremy) Toulalan atau Abidal," katanya.

Tahu dengan pencalonan tersebut, Abidal bukan cuma berharap ban kapten Monaco nantinya akan melingar di lengannya. Ia juga yakin dirinya pantas akan predikat kapten klub tersebut.

"Sepanjang karierku, aku tidak pernah berusaha menjadi kapten. Tapi aku sudah berubah," katanya kepada L'Equipe yang dikutip ESPN.

"Aku sudah lebih berpengalaman dan pelatih ingin memercayaiku. Aku juga bisa berbahasa Spanyol dan aku ingin membantu para pemain muda. Jika itu berarti menjadi kapten, aku ingin menerimanya dan akan menjalani tugas itu."

"Kami (Abidal dan Ranieri) belum bicara. Aku tidak keberatan, sebaliknya jika pelatih percaya padaku maka aku akan membalas kepercayaan itu. Ini sangat penting, aku pikir aku mampu. Kini cuma waktu yang akan menjawabnya," lugas Abidal.

logo

Tags: #monaco