AC Milan Memendam Rindu Berlaga di Liga Champions

44 views

AC Milan Memendam Rindu Berlaga di Liga Champions

AC Milan tengah berharap-harap cemas. Mimpi mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan terancam kandas.

Pasalnya, hingga sepekan sebelum kompetisi Serie A 2018/19 berakhir, mereka masih tertahan di posisi kelima. Padahal, batas akhir tim yang bisa lolos ke Liga Champions di Serie A hanya empat besar.

Posisi keempat sendiri, saat ini ditempati rival sekota mereka, Inter Milan.

Jika situasi ini tidak berubah hingga akhir pekan ke-38, bisa dipastikan AC Milan akan mengalami nasib seperti musim-musim sebelumnya, absen dari Liga Champions.

AC Milan sendiri terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2013-2014, usai menduduki posisi ketiga di Serie A 2012-2013. Sayang ketika itu langkah mereka ketika itu hanya sampai di fase 16 besar.

Namun begitu, peluang itu sebenarnya masih tetap terbuka. Pasalnya selisih nilai AC Milan, 65, dengan Inter Milan di posisi keempat dan Atalanta di peringkat ketiga, hanya satu poin.

Artinya, dengan kemenangan di pekan terakhir atas SPAL, AC Milan masih bisa berharap meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Syaratnya, Inter Milan atau Atalanta mendapat hasil buruk.

"Saya percaya AC Milan bisa lolos ke Liga Champions. Hanya memang, sayangnya, mereka tidak bisa menentukan nasib sendiri. Merek bergantung kepada Empoli dan Sassuolo," ujar Matteo Salvini, Wakil Perdana Menteri Italia, yang jug suporter fanatik AC Milan.

logo

Tags: #AC Milan