Akibat Bermain Curang, Rooney Sukses Cetak Rekor

24 views

Manchester United pesta gol waktu berhasil menaklukkan Feyenoord di Old Trafford skor 4-0. Dalam laga tersebut, Wayne Rooney berhasil membuat sesuatu rekor, Jumat (25/11/16).

Manchester United menjaga peluang untuk lolos ke babak knock out usai menggapai keberhasilan menang waktu lakukan jamuan Feyenoord dini hari tadi. Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford tersebut, anak-anak asuh Jose Mourinho menggapai keberhasilan menang telak skor 4-0.

Kapten The Red Devils, Wayne Rooney, membuat sesuatu gol yang membongkar pesta United. tukang serang mempunyai usia 31 tahun tersebut berhasil menaklukkan kiper Feyenoord, Bradley Jones, usai terima umpan terobosan dari Zlatan ibrahimovic.

Aksi tersebut bikin Rooney membuat sesuatu rekor. Gol yang membongkar keberhasilan menang United atas Feyenoor itu ialah gol ke-39 Rooney untuk Setan Merah waktu berkompetisi di kompetisi Eropa. Hal tersebut bikin Rooney kini menjadi top skor sepanjang masa United di Eropa, bikin kalah catatan 38 gol dipegang Ruud van Nistelrooy

Menariknya, ada dua hal yang bikin beberapa orang mempertanyakan ketetapan wasit mengesahkan gol dari pemain yang empat kali dinobatkan Selayak footballer inggris paling baik tersebut.

Pertama, Rooney dimaksud telah lakukan pelanggaran Renato Tapia. Dalam rekaman video, terlihat jelas waktu jebolan akademi sepakbola Everton tersebut menyorong Tapia memakai tangan kirinya. Akibat aksi Rooney, pemain bernomor punggung 20 itu kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Yang ke-2, posisi Rooney waktu ibrahimovic melepaskan umpan. Ada beberapa pihak yang menilai bahwa top skor sepanjang masa Tim Nasional inggris tersebut sudah berada dalam posisi offside.

disamping segala kontroversi tersebut, United berhasil bikin tiga gol tambahan melewati Juan Mata, Zlatan ibrahimovic, dan Jesse Lingard untuk membuat sesuatu keberhasilan menang meyakinkan di hadapan para supporter mereka. Berkat kemanangan tersebut, sekarang ini United berada di posisi dua klasemen tatkala kelompok A koleksi 9 poin.

logo