Apa Maksudnya? Arsene Wenger Usulkan Perubahan Aturan Offside

131 views

Apa Maksudnya? Arsene Wenger Usulkan Perubahan Aturan Offside - Menjabat sebagai kepala pertumbuhan international FIFA, Arsene Wenger dikabarkan dambakan mengajukan perubahan besar terhadap keputusan offside yang mulai dikritik sejak pemanfaatan VAR.

Apa Maksudnya? Arsene Wenger Usulkan Perubahan Aturan Offside

Perkara offside memang tidak dulu selesai dibahas. Di Premier League musim ini, entah sudah berapa kontroversi yang disebabkan oleh ketentuan VAR terhadap potensi offside.

Penggunaan VAR di Premier League memang terbilang cacat. Wasit di lapangan tidak sanggup melihat monitor langsung, cuma mengandalkan instruksi wasit VAR yang umumnya berada jauh dari stadion.

Usulan Wenger

Wenger, yang dulu menanggulangi Arsenal selama 22 tahun,Agen Sbobet dambakan pemain dinyatakan onside jikalau bagian tubuh mereka yang terhitung sah mencetak gol berada di posisi yang sama atau di belakang bek terakhir.

Mengutip Metro, usulan ini bertolak belakang dengan keputusan yang berlaku kala ini, yang tunjukkan bahwa pemain dinyatakan offside jikalau bagian tubuh mana pun yang sanggup mencetak gol sudah lewat bek terakhir lawan.

Ada perbedaan besar pada 'bagian tubuh mana pun' dengan 'bagian tubuh yang sah' untuk mencetak gol. Perubahan inilah yang di inginkan Wenger demi sepak bola yang lebih adil.

Tidak Lagi Membingungkan Wasit

Wenger percaya perubahan ini tidak berpengaruh terhadap pertandingan, tetapi terhitung memudahkan pekerjaan wasit. VAR rentan kesalahan, meski tahu sudah banyak membantu.

Wenger bakal mengajukan usulan ini terhadap pertemuan lazim IFAB di Belfast terhadap 29 Februari mendatang. Jika tersedia dua per tiga nada yang setuju dengan Wenger, keputusan baru ini bakal diberlakukan sebelum Euro 2020 mendatang.

Sejauh ini perkara offside memang paling sulit. Ada masalah ketiak offside, telapak kaki offside, hingga pinggang offside. Aturan baru bakal menciptakan batasan yang lebih jelas.

logo

Tags: #Arsene Wenger