Arema FC Resmi Layangkan Protes Gol El Loco

99 views

Arema FC selanjutnya resmi melayangkan protes soal gol Cristian Gonzales yang dianulir wasit disebabkan offside, waktu bermain imbang 0-0 kontra Persib Bandung pada kompetisi pembuka Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, 15 April tempo hari. Protes itu ditunjukkan pada pengurus bidang Liga 1, PT Liga indonesia Baru (LiB), agar komisi wasit LiB meninjau kembali para wasit yang Mempunyai Tugas.

“Selagi belum berjalan jauh, ada baiknya kita saling introspeksi diri tentang beragam kesalahan yang biasa diadakan oleh manusia,” tutur Sarana officer Arema FC, Sudarmaji.

“Harapan kami ialah jangan hingga hal yang sama terulang lagi dan bikin timbul kontroversi. akan tetapi skor akhir (0-0) sudah kami terima, tidak masalah,” lanjutnya.

layaknya diketahui, Cristian Gonzales berhasil bikin sesuatu gol ke gawang Persib pada menit ke-37 usai menyambar bola muntahan Sepakan speculation Adam Alis Setyano. Gol tersebut dianulir disebabkan Gonzales dinilai sudah berada dalam posisi offside.

akan tetapi jika melihat tayangan ulang, posisi Gonzales waktu Adam Alis melepaskan Sepakan berada dalam posisi onside.

“sesudah melewati hasil diskusi tim pengasuh, kami sepakat dan berketetapan kurang lebih bahwa gol El Loco tidak sesungguhnya dianulir wasit,” kata Sudarmaji.

“Silakan cek kembali laws of the game FiFA paling baru atau bisa dikatakan baru saja dibikin halaman 193 hingga 199 tentang offside. Kami teliti lagi, dan gol El Loco memang sesungguhnya disahkan,” lanjutnya.

Walau layaknya itu, Arema enggan menuding kesalahan wasit Mustafa Umarella yang memimpin laga Persib kontra Arema.

“Kami respek setiap wasit. bahkan, beliau ialah wasit masa depan indonesia yang ialah wasit paling baik di Piala Kepala Negara 2017 tempo hari,” tutupnya.

logo