Aremania Puji Pemain Ini saat Kalah dari Borneo FC

58 views

Aremania Puji Pemain Ini saat Kalah dari Borneo FC - Meski menelan kekalahan di kandang Borneo FC dengan skor 1-2, Arema FC sempat membuktikan peningkatan permainan. Perubahan komposisi starting eleven membangkitkan dua nama yang miliki potensial.

aremania-puji-pemain-ini-saat-kalah-dari-borneo-fc

Aremania Puji Pemain Ini saat Kalah dari Borneo FC

Dua pemain itu adalah Utam Rusdiana (kiper) dan bek Israel Wamiau. Keduanya baru turun di musim ini selagi kalah di markas Borneo FC lantaran terhadap dua pertandingan awal Arema, Utam dan Wamiau belum beroleh kesempatan.

Pujian pun meluncur dari penilaian Aremania. Utam tampil luar biasa. Meski kebobolan dua gol di babak kedua, jebolan Arema U-21 itu sukses melaksanakan banyak penyelamatan gemilang. Padahal, dalam pertandingan itu dia menjadi pemain inti sehabis kiper utama Kurniawan Kartika Ajie mengalami cedera di pergelangan kaki kanan.

Baca Juga

Srdan Lopicic Yakin Arema Bisa Bangkit dan Ada di Papan Atas Liga 1
Masuk Zona Degradasi, Aremania Ingin Pelatih Kepala Arema Diputar
VIDEO: Chicharito Antar West Ham Tahan Imbang Chelsea

Sementara Wamiau mendapat kepercayaan karena pelatih Joko 'Getuk' Susilo kenakan pola tiga stoper sehingga dia berada di posisi bek kanan menemani Arthur Cunha dan Bagas Adi.

"Utam tampil luar biasa bagus. Layak mendapat kepercayaan sebagai kiper utama. Begitu termasuk Wamiau. Dia bermain kukuh dan miliki stamina yang bagus," kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Namun, dua pemain itu selamanya belum beroleh garansi sebagai pemain inti untuk pertandingan selanjutnya karena tim pelatih Arema menentukan starting eleven berdasarkan kebutuhan siasat tim.

Jika Purwaka Yudi dan Arthur Cunha dalam keadaan bagus, tentu Wamiau dapat kembali menjadi pelapis. Begitu termasuk dengan Utam. Jika Kartika Ajie telah pulih dari cedera, bisa saja dia dapat kembali menjadi kiper kedua.

Meski begitu, Aremania berharap potensi pemain muda perlu selamanya dikembangkan oleh Arema karena secara usia, Utam dan Wamiau masih 23 th. dan miliki prospek sebagai pemain jaman depan Arema.

"Secara hasil tentu Aremania kecewa karena tiga pertandingan tanpa kemenangan dan saat ini tim ada di zona degradasi. Akan lebih membanggakan kalau Arema mampu meraih hasil positif dan para pemain muda itu beri tambahan kontribusi lebih," ucapnya.

logo

Tags: #Arema FC