Bayern vs Barcelona, Duel Tim Hebat yang Turun Mesin

356 views

BOLA828.org - MUENCHEN,Tiga bln. sesudah semifinal Liga Champions, Bayern Muenchen serta Barcelona kembali bersua. Saat ini mereka bertemu didalam laga uji cobalah yang dikemas didalam turnamen Uli Hoeness CUP di Allianz Arena, Muenchen, rabu ( 24/7/2013 ) waktu setempat.

Sesudah mempermak Barcelona 7-0 di babak semifinal Liga Champions 2012-13 serta menggondol treble, Bayern dijagokan sebagai tim yang sangat berpeluang meruntuhkan dominasi sang raksasa catalan tersebut. Tetapi, merasa dunia tidak lagi lihat dua tim yang sama saja dengan yang bertanding tiga bln. Lantas. bayern serta barcelona yang dapat bermain malam ini adalah dua tim yang telah turun mesin.

Walau menangguk hasil positif di laga-laga uji cobalah pada mulanya, sejatinya Bayern terus terus meraba kiat sangat baik dibawah arahan Pep Guardiola. Pelatih spanyol ini pasti mempunyai sentuhan berbeda juga dengan Jupp Heynckes. Philipp Lahm dkk yang telah sangat punya kebiasaan dengan racikan kiat Heynckes mesti terus mencocokkan dengan taktik yang dibawa Guardiola.

Kondisi hampir sama dapat didapati di team Barcelona. ditinggal tiba-tiba Tito Vilanova, mereka hanya dapat didampingi asisten pelatih Jordi Roura. karena, pelatih anyar Gerardo Martino baru dapat tiba di Barcelona jumat mendatang. dapat menarik seberapa jauh kepergian tiba-tiba Vilanova merubah penampilan Xavi Hernandez dkk.

Tak hanya terus ada di jaman transisi, perihal lain yang dapat jadi sorotan adalah dua pemain baru ke-2 klub ; Thiago alcantara serta Neymar. Alcantara belum lama menyeberang dari Camp Nou ke Allianz arena, tetapi didalam dua penampilan ia seolah tidak kesukaran beradaptasi dengan team Bayern. Ketampilan Alcantara juga buka kembali pertanyaan masalah sejauh apa Pep berani merubah taktik untuk berikan area untuk pemain Spanyol u-21 tersebut. Bila pergantiannya pas, pasti dapat membuahkan kemenangan. namun, bila kebalikannya, dapat ada bencana.

Tentang Neymar di Barcelona dijagokan sebagai perwujudan mimpi terliar Cules. Sejak pengumuman transfernya, perihal utama yang dinanti adalah kolaborasi Neymar dengan sang ikon barca Lionel Messi. Di atas kertas, prospek duet ke-2 bintang ini berikan janji Barca jadi tidak terkalahkan. tetapi, bila ada momentum sangat pas bikin Neymar berikan kesan pertama yang menggugah beberapa pengagum barca, laga melawan Bayern malam ini adalah peristiwa itu.

Perihal lain yang akan jadi titik berat laga ini adalah poros serangan ke-2 kubu ; Arjen Robben-Franck Ribery di Bayern, serta Xavi-Andres Iniesta di Barcelona. tidak ada yang meragukan sumbangsih ke-2 pasangan duet ini untuk kubu tiap-tiap.

Hanya saja, sesudah bertahun-tahun, magis serta trick ke-2 pasangan ini pasti semakin dihapal lawan. Mungkin laga ini dapat jadi indikator awal untuk lihat lagi, terus ampuhkah Robben serta Ribery di Bayern, dan Xavi serta Iniesta di Barcelona ?

Barangkali dua tim yang dapat bertanding kelak adalah tim yang sedang turun mesin serta ada didalam periode transisi. sebagai pertanyaan, seberapa jauh periode transisi itu merubah ke-2nya ? tentang tersebut yang dapat dinantikan didalam laga kelak. BOLA828

 

logo

Tags: #barcelona #bayern munchen