Beberapa Tim Hebat Eropa yang Sudah Lama Tidak Menjuarai Liga

170 views

Kompetisi Liga sepakbola di Eropa memang senantiasa berhasil melakukan pengambilan perhatian. Tercatat ada 5 liga yang mempunyai penggemar paling banyak, layaknya Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga dan Ligue 1.

Club yang menggapai juara di setiap liga pun tidak sama-beda dan bukan sekedar didominasi oleh satu atau dua tim. akan tetapi terbukti di sisi lain, ada beberapa tim dari setiap liga tersebut yang sudah terlalu lama tak menorehkan prestasi dan condong mempunyai peran Selayak tim pelengkap.

Kapankah 13 tim asal Eropa ini paling akhir memenangkan gelar liga? selanjutnya infonya.
13. Valencia (Musim 2003/04)

Club yang dikenal kemampuannya bikin lahir pemain-pemain muda bermutu, Valencia terbukti juga pernah memenangkan gelar juara La Liga di musim 2003/04 dan berhasil mematahkan dominasi dua raksasa La Liga, Barcelona dan Los Blancos (Los Blancos (Real Madrid)).

Musim 2003/04 layaknyanya memang menjadi musim yang cemerlang bagi Los Che. Mereka berhasil bikin catatan 23 keberhasilan menang dan cuma alami 7 kekalahan. Mereka pun cuma kebobolan 7 gol sepanjang musim.

Catatan impresif itu pun bikin Valencia Menjadi Sang Juara La Liga musim 2003/04 berhasil menggapai 77 poin.
12. Everton (Musim 1986/87)

Everton menjadi salah satu tim yang sering tampil bikin kejutan di setiap musim Premier League. Tim yang kini dilatih oleh Ronald Koeman itu memang tidak bisa dipandang pada bagian mata.

Club yang bermarkas di Goodison Park itu pun menjadi salah satu tim yang sudah lama bernain di kompetisi sepakbola paling tinggi di inggris. Tercatat mereka sudah bermain di 108 musim yang tidak sama.

The Toffees juga pernah memenangkan gelar liga di musim 1986/87, waktu Premier League tetap mempunyai nama Football League First Division.
11. Olympique Lyonnais (Musim 2007/08)

Club Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon sempat menjadi tim yang amat merajai Ligue 1 Prancis menggapai gelar juara Liga Prancis selama 7 kali berturut-turut di musim 2001/02 hingga 2007/08.

akan tetapi kini an berkembangnya sepakbola Prancis, dominasi Lyon pun mulai terpatahkan. Paris Saint-Germain kini menjadi tim yang paling kuat di negara yang popular bangunan menara Eiffel itu.

Sejak musim 2007/08 Les Gones pun belum berhasil kembali menggapai gelar juara, prestasi paling baik mereka sesudah itu ialah menjadi runner-up di bawah Paris Saint-Germain di musim 2014/15.
10. Sevilla (Musim 1945/46)

Sevilla terbukti juga pernah mematahkan dominasi Los Blancos (Los Blancos (Real Madrid)) dan Barcelona menjadi juara La Liga di musim 1945/46.

akan tetapi walaupun paling akhir menjadi juara nyaris 69 tahun yang lalu, Club yang bermarkas di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan itu tetap bisa menggapai prestasi di luar Spanyol. Los Nervionenses berhasil menggapai 5 gelar Europa League.

Kini di musim 2016/17, di bawah arahan manajer Jorge Sampaoli, Sevilla pun kembali menjadi tim kuat. Mereka pun berhasil berada di posisi ke-3 klasemen tatkala La Liga di bawah Los Blancos (Los Blancos (Real Madrid)) dan Barcelona.
9. Tottenham Hotspur (Musim 1960/61)

Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang cukup tunjukkan tampilan cukup baik dalam satu tahun paling akhir.

Bahkan di musim 2015/16, mereka nyaris saja menjadi juara, akan tetapi Leicester City lebih bernasib baik dan selanjutnya menggapai gelar pertama mereka sepanjang histori Club.

akan tetapi terbukti, Tottenham Hotspur juga pernah merasakan menggapai gelar liga di tahun 1960/61, waktu itu, Premier League tetap benama Football League First Division.
8. AS Roma (Musim 2000/01)

Salah satu tim terkuat Serie A, AS Roma juga menjadi salah satu tim yang sudah kian lebih satu kali menggapai titel juara Serie A. i Giallorossi tercatat sudah tiga kali menggapai gelar paling tinggi di kompetisi sepakbola italia itu.

akan tetapi, paling akhir kali mereka menggapai gelar tersebut ialah satu dekade lalu, tepatnya di musim 2000/01. waktu itu Roma pun menjadi tim yang menggapai keberhasilan menang paling banyak, ialah 22 keberhasilan menang.

tampilan cemerlang itu menjadikan Francesco Totti dan kawan-kawan pun menjadi juara berhasil menggapai 77 poin.
7. Borussia Dortmund (Musim 2011/12)

Musim 2011/12 layaknyanya memang menjadi musim yang amat cemerlang bagi Borussia Dortmund. Masalahnya mereka berhasil memenangkan dua gelar sekalian, ialah Bundesliga dan DFB Pokal. Tak cuma itu, die Borussen pun berhasil memat6ahkan dominasi Bayern Munchen.

akan tetapi seluruh itu diraih Dortmund waktu mereka tetap dilatih oleh Jurgen Klopp dan belum ditinggalkan oleh pemain-pemainnya layaknya Robert Lewandowski dan Mats Hummels yang menjadi penentu pergi ke Allianz Arena.

Kini di musim 2016/17, di bawah arahan manajer Thomas Tuchel, Dortmund pun kembali menjadi tim yang cukup menakutkan, walaupun belum dapat mematahkan kembali mematahkan dominasi Munchen, mereka kini berada di posisi ke-3 klasemen tatkala.
6. inter Milan (Musim 2009/10)

inter Milan juga menjadi salah satu tim terberhasil sepanjang penyelenggaraan kompetisi Serie A. Nerazzurri berhasil menggapai 18 gelar scudetto.

Mereka pun sempat menjadi tim paling menakutkan di italia menggapai empat gelar scudetto beruntun di musim 2005/06 hingga 2009/10.

Musim paling baik inter Milan layaknyanya memang di musim 2009/10, disamping berhasil menjaga gelar Serie A, mereka pun berhasil menggapai gelar Champions League. waktu itu, inter memang dilatih oleh manajer yang senantiasa berhasil memberikan trofi pada setiap Club yang dilatihnya, Jose Mourinho.
5. AC Milan (Musim 2010/11)

AC Milan menjadi Club terberhasil di persepakbolaan italia juga berhasil menggapai 18 kali scudetto.

akan tetapi paling akhir Rossoneri menggapai gelar tersebut ialah di musim 2010/11 waktu tetap dilatih oleh manajer yang kini menjadi pengasuh Juventus, Massimiliano Allegri.

waktu itu, Milan pun berhasil menggapai 82 poin dan unggul enam poin dari pesaing terkuatnya, inter Milan di posisi ke-2.
4. Manchester United (Musim 2012/13)

Prestasi Manchester United di kancah Premier League layaknyanya tak perlu dipertanyakan. Mereka berhasil menjadi Club terberhasil berhasil menggapai 20 gelar liga, rincian 12 kali di Premier League dan 8 kali waktu Premier League tetap mempunyai nama Football League First Division.

Musim 2012/13 juga layaknyanya menjadi musim yang manis bagi Manchester United, Masalahnya mereka berhasil menggapai titel juara di musim paling akhir Sir Alex Ferguson. waktu itu United berhasil menggapai gelar juara berhasil menggapai 89 poin, unggul jauh 11 poin dari Manchester City di posisi ke-2.
3. Los Blancos (Los Blancos (Real Madrid)) (Musim 2011/12)

Los Blancos (Los Blancos (Real Madrid)) menjadi salah satu tim yang berhasil menggapai gelar La Liga paling banyak sepanjang histori. Mereka sudah menggapai gelar tersebut sebanyak 32 kali.

akan tetapi terbukti, dalam 5 tahun paling akhir, Madrid senantiasa gagal menggapai gelar La Liga, dan paling akhir mereka berhasil menjadi juara di musim 2011/12, waktu tetap dilatih oleh Jose Mourinho.

layaknyanya untuk tim sebesar Los Blancos (Los Blancos (Real Madrid)) gagal menjadi juara La Liga selama 5 tahun berturut-turut dan cuma mampu menggapai tiga gelar liga dalam kurun waktu 10 tahun paling akhir ialah sesuatu yang bisa dikatakan jelek.

Terlebih lagi jika mengingat status mereka yang diperkuat banyak pemain bintang, layaknya Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.
2. Setan Merah atau Setan Merah atau Liverpool (Musim 1989/90)

Setan Merah atau Setan Merah atau Liverpool juga menjadi tim yang paling banyak menggapai trofi liga berhasil menggapai 18 trofi, tetapi seluruh gelar tersebut didapat The Reds waktu Premier League tetap mempunyai nama Football League First Division.

paling akhir, skuat asuhan Jurgen Klopp itu menggapai gelar liga di musim 1989/90.

Setan Merah atau Setan Merah atau Liverpool sesungguhnya sempat mempunyai peluang menggapai gelar juara di musim 2013/14, akan tetapi kekalahan 0-2 kontra Chelsea bikin Setan Merah atau Setan Merah atau Liverpool harus rela memberikan gelar yang sudah berada di depan mata pada rival mereka Manchester City.
1. Arsenal (Musim 2003/04)

Arsenal juga dikenal Selayak tim yang cukup sering memenangkan gelar Premier League, bahkan mereka sudah mengoleksi 13 gelar, catatan 10 gelar waktu Premier League tetap mempunyai nama Football League First Division dan tiga gelar Premier League.

Musim yang tidak lagi dilupakan oleh seluruh penggemar The Gunners mungkin ialah musim 2003/04 waktu mereka berhasil Menjadi Sang Juara Premier League tanpa terkalahkan sekali pun.

berhasil menggapai gelar top skorer yang diraih striker legendaris mereka, Thierry Henry yang berhasil bikin catatan 30 gol pun bikin lengkap gelar Club yang kini bermarkas di Emirates Stadium itu.

logo