Begini Cara Arteta Memilih Starting XI Arsenal ,Singgung Guendouzi

53 views

Begini Cara Arteta Memilih Starting XI Arsenal ,Singgung Guendouzi - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak bakal laksanakan tebang memilih dalam memilih pemain yang diusung. Seolah menyinggung salah satu pemainnya, Matteo Guendouzi, ia mengatakan bahwa dirinya bakal tekankan prilaku ketimbang kualitas.

Begini Cara Arteta Memilih Starting XI Arsenal ,Singgung Guendouzi

Pada laga Premier League kontra Newcastle United akhir pekan kemarin, nama Guendouzi tidak keluar dalam daftar starting XI yang diturunkan Arteta. Jangankan itu, namanya lebih-lebih tidak tercantum di barisan penghuni bangku cadangan.

Usut miliki usut, diketahui kalau gelandang asalPasang Bola Prancis tersebut sempat bersitegang bersama dengan Arteta beserta staf kepelatihannya. Permasalahan itu terjadi pas the Gunners tengah menekuni sistem pelatihan di Dubai selama masa jeda musim dingin.

Kendati demikian, hukuman 'pengasingan' itu tidak terjadi lama. Ia tetap berlatih bersama dengan rekan-rekan setimnya pada hari Rabu (19/2/2020) pas setempat dan berpeluang dimainkan pas Arsenal menekuni laga 32 besar Liga Europa.

Cara Arteta Menentukan Starting XI

Dalam konferensi persnya, Arteta berbicara soal bagaimana dirinya memilih pemain untuk isikan daftar starting XI. Eks asisten pelatih Manchester City itu berbicara kalau dirinya lebih tekankan prilaku ketimbang kualitas.

"Saya memilih tim dan skuat berdasarkan dari bagaimana para pemain berlatih, bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka bersikap," ujar Arteta layaknya yang dikutip dari Goal International.

"Setiap pekannya bakal berbeda. Satu pekan dikarenakan satu alasan, satu pekan bakalan tersedia alasan lainnya. Ini soal bagaimana kami berlatih, bermain, dan hidup," lanjutnya.

"Saya idamkan pemain yang paling baik untuk pertandingan dan saya memilih mereka sehubungan bersama dengan apa yang saya menyaksikan tiap tiap harinya," tambahnya.

logo

Tags: #Guendouzi