Blusukan Indra Sjafri: Dapat Tiga Pemain Muda Berbakat NTT

132 views

indra Sjafri pengasuh Tim Nasional U-19, membenarkan bisa membawa tiga Pemain yang berasal dari provinsi Nusa Tenggara Timur untuk ikuti seleksi lanjutan menjadi tim inti Timnas U-19.

“Dari hasil blusukan tempo hari di Atambua, ada dua hingga tiga Pemain yang berasal dari NTT yang bisa ikuti seleksi selanjutnya,” katanya indra Sjafri di Kupang, usai melakukan blusukan untuk menyeleksi bibit-bibit Unggul untuk masuk dalam timnas U-19, Minggu (12/2).

ia menilai dari hasil seleksi tersebut, dirinya melihat bahwa potensi pemain-pemain sepakbola asal NTT semakin berkembang bagus dari tahun ke tahun.

Hal tersebut dibanding tiga tahun yg terlebih dahulu, waktu dirinya blusukan ke NTT untuk memperoleh pemain NTT yakni Yabes Pemain yang berasal dari Kabupaten Alor.

“Dari hasil seleksi di Atambua, saya harus melacak paling baik dari yang paling baik demi indonesia, jadi tidak seluruh yang bisa dipilih walaupun banyak yang mempunyai skil,” tambah indra Sjafri pada antaranews.com.

pengasuh berdarah Minang yang pernah berhasil mengantarkan indonesia U-19 Menjadi Sang Juara Piala AFF U-19 pada 2013 menyebutkan, dirinya menjadi penentu NTT Selayak provinsi pertama untuk seleksi timnas U-19, disebabkan NTT mempunyai potensi pemain yang tidak kalah skillnya provinsi lain.

“sekarang ini sudah ada sekolah bola di Atambua, tidak lama lagi Bali United akan membongkar dan meresmikan akademi Bali United di Kupang. Semoga nanti banyak pemain mempunyai potensi ada di NTT,” tambah indra Sjafri.

Tahun ini, Timnas indonesia U-19 akan nampak di Piala AFF U-19 yang dilangsungkan pada bulan September mendatang. Tak cuma itu, Skuat Garuda Jaya juga dipersiapkan tampil di Kualifikasi Piala Asia.

Selanjutnya dirinya akan kembali melakukan blusukan ke sebanyak provinsi yang lain, untuk melacak pemain-pemain berbakat untuk timnas U-19.

pengasuh Bali United ini telah Datang di Kupang sejak Sabtu (11/2) siang dan langsung menuju ke Atambua, Kabupaten Belu untuk menseleksi 35 Pemain yang yg terlebih dahulu telah dilakuakan seleksi di Kupang.

logo