Catatan Ronaldo Laga El Clasico Tidaklah Bagus

150 views

Catatan Ronaldo Laga El Clasico Tidaklah Bagus

Catatan Ronaldo Laga El Clasico Tidaklah Bagustidak dapat dipungkiri laga El Clasico bertambah menarik disebabkan dibumbui rivalitas antara dua mega bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Fakta tunjukkan ke-2 bintang itu tidak sama kebernasib baikan di ajang el clasico.

terbukti bintang Los Blancos (Real Madrid), Cristiano Ronaldo, kurang seperti itu bertaji setiap kali Los Blancos bertemu Barcelona. itu bisa dipandang dari jumlah torehan gol dan jumlah keberhasilan menang Madrid pada kompetisi terpanas di ajang La Liga itu..

Selama berkostum Los Blancos (Real Madrid), CR7 sudah tampil dalam 27 laga el clasico. Rupanya Ketampilan dia tak menjadi jaminan akan keberhasilan menang. Dari jumlah tadi, Ronaldo cuma merasakan 7 keberhasilan menang, 7 seri dan 13 kekalahan melawan Barcelona.

Kekalahan paling akhir ialah waktu Los Blancos (Real Madrid) dipermak Blaugrana empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu pada 22 November 2015 lalu. Kala itu, Dua gol Luis Suarez, serta masing-masing satu gol dari Andres iniesta dan Neymar bikin Los Blancos tertunduk di kandang sendiri.

Bagaimana jumlah gol Ronaldo? Dalam 27 kali tampil tadi, bintang asal Portugal itu telah membuat sesuatu 15 gol dan bikin 2 assist. Pertama kali dia membuat sesuatu gol ialah waktu ia membuat sesuatu gol penalti dan bikin skor akhir menjadi 1-1 pada La Liga musim 2010-2011.

tatkala gol terselanjutnya atau gol ke-15 di el clasico, dicetak Ronaldo waktu Los Blancos (Real Madrid) kalah 1-2 di markas Barcelona pada 23 Maret 2015 lalu. disamping itu, selama tampil di ajang bergengsi itu, eks bintang Manchester United ini mengantongi 9 kartu kuning, atau rata-rata satu kartu kuning per laga. Tapi dia belum pernah memperoleh kartu warna merah.

Bagaimana Lionel Messi? Catatan bintang Barcelona ini terbukti semakin bagus dibanding Ronaldo. Pemenang 5 kali Ballon d’or ini sudah mengepak 21 gol di el clasico. Dia juga sudah tampil sebanyak 31 kali dalam laga itu.

Torehan keberhasilan menang di el clasico pun terbukti Lionel Messi lebih unggul dari Ronaldo. Tercatat bahwa dari 31 laga el clasico di mana Messi bermain, Blaugrana menang 15 kali, 9 kali kalah dan 7 kali imbang.

Messi pertama kalai membobol gawang Madrid pada 11 Maret 2007. pada waktu itu itu La Pulga membuat sesuatu hattrick dalam laga yang selesai imbang 3-3. tatkala gol paling akhir Messi ke gawang Los Blancos ia ciptakan pada 24 Maret 2014, di mana waktu itu ia membuat sesuatu hattrick dan Barca menang 4-3. Selama tampil di el clasico, Messi memperoleh 8 kartu kuning, dan belum pernah kartu warna merah.

Dari sedikit fakta diatas, siapa yang berbasickan Anda lebih hebat, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Lalu siapa pula yang akan berhasil membuat sesuatu gol dalam laga el clasico di Camp Nou, Minggu (3/4) dini hari WiB nanti? Kita tunggu tanggal mainnya.

logo

Tags: #barcelona #Real Madrid