Del Bosque Tak Menjamin Pesepakbola Sepanyol

145 views

del-bosque-tak-menjamin-pesepakbola-sepanyolDel Bosque Tak Menjamin Pesepakbola Sepanyol

EURO 2016 - Vicente del Bosque menyatakan kalau ia tak menjamin satu pun tempat bagi pesepakbola Spanyol pada ajang Euro 2016, termasuk Iker Casillas, Alvaro Morata, dan Victor Valdes. Casillas memang merupakan langganan ban kapten tim nasional Spanyol, dan telah memimpin La Furia Roja berdiri di podium juara Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012.

Namun kini Casillas tak lagi bertanding pada level tertinggi, sejak dibuang Real Madrid ke Porto pada jendela transfer awal musim 2015/16. Menurunnya kualitas Casillas dalam hal kepemimpinan dan ketangkasan ternyata tetap terbawa ke Porto.

Tak ada yang dapat jaminan tempat di sini. Kami sudah membayangkan siapa saja yang dimasukkan dalam daftar. Tapi tidak ada yang pasti sampai 17 Mei. Orang-orang akan mengetahuinya pada hari itu, jelas Del Bosque. Saya harap Casillas berada di sana. Tapi masih ada beberapa bulan lagi. Dia belum berhenti bertanding, dan masih aktif, harap Del Bosque. Selain Casillas, nama Morata juga terancam dicoret oleh Del Bosque, akibat posisinya sebagai attaccante utama Juventus kini telah diambil alih oleh Paulo Dybala.

Del Bosque berharap agar Morata segera mendapatkan perannya kembali dan bersinar bersama Juventus, seperti saat mengantarkan I Bianconeri ke final Liga Champions musim 2014/15. Dia bertanding, berpartisipasi dalam hampir setiap pertandingan Juventus, meski menitnya tak terlalu lama seperti tahun lalu. Tentu itu mempengaruhi nilainya, imbaunya. Sama halnya dengan Casillas, demikian juga dengan Valdes, yang kini dioper oleh Manchester United ke klub guram asal Belgia sampai akhir musim 2015/16, Standard Liege, akibat tak dihargai Louis van Gaal.

Saat ini saya tidak memikirkan apakah Victor bisa kembali ke tim nasional, tapi yang terpenting dia bisa bertanding lagi. Semua orang ingin melihat Victor bertanding dan aktif. Dia merupakan salah satu kiper terhebat di sana, dan hanya tidak beruntung, jelasnya.

logo

Tags: #Agen Bola EURO