Edy Rahmayadi Angakt Bicara Soal Wasit Indonesia

110 views

Ketua umum PSSi Edy Rahmayadi, menyebutkan banyaknya protes pada wasit di Liga 1 dan 2 bukan disebabkan masalah ahlak. tetapi wujudnya persoalan menbasic yang perlu diperbaiki agar kemampuan kerja para pengadil lapangan bisa bekerja optimal.

Selama berpindah tempatnya Liga 1 dan 2 sebanyak Club merasa wasit yang Mempunyai Tugas seringkali tidak melakukan pengambilan ketetapan yang tidak sesungguhnya. Akibatnya, mereka melakukan laporan PeriPerihal ini ke komite wasit PSSi.

Oleh disebabkan itu, Edy mengucapkan bakal menghimpun wasit-wasit kurun waktu dekat ini. akan tetapi, belum diketahui kapan hal tersebut bakal dilakuakan.

“ini sesungguhnya bukan masalah akhlak, tapi pembinaan bukan cuma urusan formal semata. Nanti pasti akan kita kumpulin, belum digetok saja,” kata Edy.

Pria mempunyai usia 56 tahun tersebut menambah wacana pemakaian wasit asing di kompetisi indonesia tidak terealisasi disebabkan liga-liga di negara lain juga berpindah tempat. Sehingga ia ogah melakukan pengambilan risiko memperkerjakan tenaga mereka.

“Seluruh liga sekarang ini diadakan an wasit asing pasti dipakai juga,” tuturnya.

logo