El Clasico Sangat Penting Untuk Karir Zinedine Zidane

121 views

El Clasico Sangat Penting Untuk Karir Zinedine Zidane

El Clasico Sangat Penting Untuk Karir Zinedine ZidaneAda tiga alasan mengapa menang di El Clasico semalam akan menyelamatkan karir sang pengasuh, Zinedine Zidane.

Pertama, Zidane ialah manajer pertama yang berhasil memenangkan El Clasico awalannya. Selama ini El Clasico dinilai menjadi kutukan bagi manajer yang baru saja mempunyai jabatan di Santiago Bernabeu. Belum pernah ada manajer anyar Los Blancos (Real Madrid) yang mampu menang pada kompetisi perdana El Clasico sejak tahun 2007.

pengasuh paling akhir Madrid yang berhasil mendapat keberhasilan menang pada debut El Clasico ialah Bernd Schuster, waktu mengantarkan Los Blancos (Real Madrid) menundukkan Barcelona 1-0 di Camp Nou pada 23 Desember 2007.

Semenjak itu, tak ada lagi pengasuh anyar El Real yang mampu mendapat keberhasilan menang pada kompetisi debut El Clasico. Juande Ramos, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan paling akhir Rafael Benitez, semuanya takluk pada debut El Clasico.

Madrid sesungguhnya tengah pada kedudukan sukar di La Liga jelang El Clasico semalam. El Real sekarang ini berada pada urutan ke-3 klasemen tatkala, terpaut 10 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Berkat keberhasilan menang 2-1 atas Barcelona semalam, selisih mereka menciut menjadi 7 poin saja.

Alasan ke-2, Zidane mampu membuat hadir kebanggaan bagi Kepala Negara Florentino Perez, yang ikut hadir di tribun ViP stadion Camp Nou. Tidak terbayangkan rasa malunya pada waktu itu Club miliknya dihajar 4-0 di kompetisi kebalikannya di Santiago Bernabeu bulan Oktober lalu. Kini Perez bisa keluar stadion senyum lebar di mukanya.

ke-3, keberhasilan menang Los Blancos (Real Madrid) semalam bukan semata-mata nasib baik. Ada taktik khas Zidane di situ. pada waktu itu Los Blancos (Real Madrid) menunjuk Zinedine Zidane Selayak pengasuh kepala, ketetapan itu luas dinilai Selayak langkah yang semata-mata ditujukan untuk melakukan pengambilan hati fans, Zidane menjadi pengambil inisiatif yang disukai mayoritas suporter Los Blancos.

Tapi cara skuad Zidane bikin Barcelona tertegun di Camp Nou itu amat mengesankan dari perspektif taktis. memenangkan El Clasico awalannya sesuatu permainan efektif pada sesuatu laga tandang, si pengasuh asal Prancis itu telah diam-diam bikin Keterangan besar.

Membiarkan Barcelona merajai bola untuk waktu yang lama, Los Blancos (Real Madrid) memukul tuan Tempat Tinggal mereka melewati sebanyak terjangan gempuran balik cepat yang memberi efek yang besar di babak ke-2. itu ia menunjukkan keyakinan pada kemampuan para pemain bintang mereka untuk membuat hasil manuver dan kreatifitas yang diperlukan di layaknyaga akhir.

Untuk Zidane, ini bisa dinilai Selayak demonstrasi kecerdasan taktis dan kemampuannya untuk memimpin Club bukan dalam jangka pendek semata-mata. Mungkin ini akan menjadi kompetisi yang memberi waktu Zidane untuk membangun dirinya Selayak pengasuh jangka panjang, jika perihal tersebut dimungkinkan di Bernabeu.

logo

Tags: #barcelona #Real Madrid