Erick Thohir Bangun Stadion di Amerika

100 views

Stadion senilai 500 juta dolar AS atau sekitar Rp 6,6 triliun milik tim sepakbola Liga Amerika Serikat DC United dirancangankan selesai pada Juni 2018. Jelang satu tahun target selesainya stadion mempunyai nama Audi Field itu, pihak Club menyelenggarakan perayaan yang dihadiri pembesar tim serta perwakilan pemerintah setempat.

Kegiatan itu sendiri dikerjakan di Audi Field Preview Center, Washington, akhir pekan yang lalu, dan diikuti oleh sosok-sosok mutlak layaknya pemilik Club Erick Thohir beserta partnernya di DC United Jason Levien, Duta Besar indonesia untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono, Wali Kota Washington Muriel Bowser, pengasuh DC United Ben Olsen, anggota dewan kota, pemain dan tamu-tamu mutlak lain.

menimpa peletakan batu pertama stadion berlangsungkan Washington D.C. barat daya sudah dikerjakan pada 27 Februari 2017.

luas jumlah semua 500.000 kaki persegi atau sekitar 46.450 meters persegi, stadion pertama DC United sejak 20 tahun didirikan itu bisa memuat 20.000 orang, mempunyai 31 sarana mewah dan dapat dipakai untuk beragam kegiatan olahraga, kesenian, konser dan pastinya bisnis.

disamping itu DC United memberikan pelayanan makanan kelas satu di stadion baru itu, terhitung untuk para pemain, bekerja sama juga koki internasional Jose Andr’s dan Levy Restaurants.

“ialah sesuatu kebanggaan bahwa selanjutnya kami bisa membuat hadir stadion baru bagi para fans DC United. didesain beragam sarana supporter layaknya hotel, retail dan ruang publik, Audi Field juga bisa dipakai untuk cabang olahraga lain, kegiatan entertainment dan kegiatan komunitas. Audi Field diinginkan menjadi tempat destinasi sepanjang tahun bagi para pengunjung. Kami juga bersistem kedutaan besar Republik indonesia, tentu tujuan ke depannya agar tempat ini bisa di pakai untuk promosi kebudayaan dan parawisata guna mempromosikan indonesia di Amerika,” tutur Erick Thohir, pemilik Club DC United.

Club DC United sendiri sudah ada sejak tahun 1996 dan salah satu tim terberhasil di Negeri Paman Sam 13 gelar baik tempat regional dalam negeri maupun internasional. Tim berjuluk Hitam-Merah ini telah jadi pemenang Piala MLS sebanyak empat kali di tahun 1996, 1997, 1999 dan 2004. disamping itu mereka Menjadi Sang Juara Supporters Shield tahun 1997, 1999, 2006 dan 2007 dan Kejuaraan AS Terbuka Lamar Hunt tiga kali ialah tahun 1996, 2008 dan 2013.

logo