FA akan Investigasi Chelsea Soal Kasus Pelecehan Seksual

47 views

Asosiasi sepakbola inggris (FA) akan langsung melakukan investigasi kepada Chelsea yang diduga pernah melakukan pelecehan seksual kepada eks pemainnya, Gary Johnson. Peristiwa tersebut diduga diadakan waktu Johnson tetap berstatus Selayak pemain akademi Chelsea di tahun 1970-an.

Gary Johnson sendiri telah memberikan keterangan terkait Perihal ini. ia berterus terang kalau waktu itu dirinya sering terima pelecehan seksual dari pengasuhnya, Eddie Heath. Bahkan kejadian tersebut tidak diadakan selama satu atau 2 x 1, ia berterus terang bahwa pelecehan itu berlangsung hingga beberapa ratus kali.

Pria yang kini mempunyai usia 57 tahun itu pun akui kalau Chelsea pernah memberinya uang sebesar 50 ribu poundsterling agar ia tak membongkar Perkara ini.

“Saya pikir mereka (Chelsea) membayar saya agar saya tetap diam dan melupakan Perkara ini. Mereka ialah salah satu Club paling besar dan terkaya didunia. Tetapi saya rasa, para penggemar Chelsea harus mengetahui Perihal ini dan kejadian yang sesungguhnya berlangsung,” tutur Johnson pada Mirror, layaknya diberitakan Dailymail.

Johnson pun merasa amat marah dan kesal kepada Chelsea. berbasickan dia waktu ia memberi kabar cerita tentang peristiwa pelecehan tersebut, pihak Club seolah gak percaya dan memohon dirinya untuk memberi buktinya. ia pun merasa amat kecewa disebabkan dirinya seolah dituduh membuat-buat.

merespon Keterangan Johnson, CEO Asosiasi Sepakbola inggris (FA), Martin Glenn pun angkat bicara. Dirinya juga berjanji akan langsung bikin terapan aturan ketat dan melakukan tindakan lebih lanjut. FA pun tak lagi segan untuk memberi hukuman pihak Club jika mereka terbukti melakukan kesalahan.

Glenn pun mengucap dgn tegas jika pihak Club, (dalam Perihal ini Chelsea) terbukti telah melakukan pelbiaya aturan, maka mereka pun harus tunduk pada setiap proses hukum yang berlaku. FA pun berjanji akan lakukan tindakan tegas untuk merampungkan Perkara ini.

Perkara pelecehan seksual didunia sepakbola ini bukan yang pertama kali berlangsung. yg terlebih dahulu, Newcastle United juga dituduh telah membuat supaya tidak nampak Perkara pelecehan seksual yang dikerjakan oleh George Ormond, pengasuh skuat muda mereka kepada Derek Bell, di tahun 1988. disebabkan Perkara ini, Ormond pun dijatuhi hukuman enam tahun Bui.

logo