Hajar Gladbach 5-1, Bayern Juara Telekom Cup

459 views

BOLA828.org, Bayern Muenchen meraih gelar juara turnamen pra-musim Telekom Cup. Tim asuhan Pep Guardiola ini menang telak 5-1 atas Borussia Moenchengladbach pada partai final di Borussia Park, Minggu atau Senin dini hari WIB (22/7/2013). Gol Bayern disumbangkan oleh Franck Ribery, Philipp Lahm, Thiago Alcantara, Arjen Robben, dan Thomas Mueller. Gol balasan Gladbach dicetak oleh Luuk de Jong dari titik penalti.

Tampil dengan formasi tidak sama dari laga kontra Hamburg, Muenchen bermain menghimpit sejak menit pertama. Di menit ke-9, Toni Kroos nyaris membuka keunggulan dari pinggir kotak penalti lawan memanfaatkan umpan hasil kerja sama Ribery dan Mueller. Namun sepakannya tetap bisa ditepis oleh Heimroth.

Gladbach ganti membalas di menit ke-12, namun bola tendangannya tetap bisa dihalau oleh bek Bayern Jerome Boateng.

Franck Ribery membuka keunggulan Bayern di menit ke-17. Bermula dari operan Robben, Ribery mengirimkan tendangan voli ke gawang Heimroth tanpa bisa dibendung lagi oleh Heimroth. Kapten Philipp Lahm menggandakan keunggulan Die Roten di menit ke-24. Berawal dari tembakan Mueller yang diblok tak sempurna, Lahm memanfaatkan bola rebound untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Bayern seolah ingin pamer materi kekuatan yang dimiliki oleh team dalam laga pemanasan ini. Dua menit setelah gol Lahm, Thiago Alcantara memperbesar jarak dengan mencetak gol dari dada. Ia memanfaatkan umpan bek Jerome Boateng.

Di menit ke-30, bek Diego Contento melakukan tekel di wilayah penalti Bayern. Sehingga wasit menunjuk ke titik putih, dan Luuk de Jong melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Babak pertama berakhir dengan skor 1-3.

Di babak ke-2, Bayern melakukan beberapa pergantian pemain. Namun, tak berarti mereka mengendurkan serangan ke lawan. Di menit ke-41, Robben mencatatkan namanya di papan skor. Crossing Ribery disambut oleh Robben dengan sundulan menggetarkan jala gawang Heimroth untuk ke-4 kalinya. Pesta gol Bayern ditutup oleh gol Thomas Mueller di menit terakhir babak ke-2. Lagi-lagi berawal dari kerja sama Ribery dan Robben, Mueller merampungkan umpan yang diberikan dengan baik.

Kemenangan ini ialah gelar pra-musim ke-2 bagi Bayern dan Pep setelah Paulaner Cup awal Juli lalu. Pekan depan, mereka akan menghadapi Borussia Dortmund dalam laga DFL Cup di Signal Iduna Park, Sabtu (27/7/2013). Dua hari sebelumnya Die Roten akan bersua eks klub Pep, Barcelona, di Uli Hoeness Cup, Kamis (25/7/2013).

Susunan PemainMoenchengladbach: Heimeroth – Jantschke, Nordtveit, Dominguez, Wendt – Dahoud, Xhaka (Kramer, 37) – Herrmann, Arango – Hrgota, de Jong.

Bayern: Starke, Rafinha, van Buyten (Kirchhoff, 49), Boateng, Contento (Alaba, 31) Thiago (Shaqiri 49), Lahm (Weihrauch, 49), Ribéry, Robben, Kroos (Weiser, 51), Müller,

logo

Tags: #bayern #bayern munchen #munchen