Illarramendi Menjadi Pemain Termahal Real Madrid

617 views

Berita BOLA828 - Madrid - Real Madrid rela merogoh kocek dalam-dalam dan bahkan memecahkan rekor internal untuk seorang pemain lokal, demi mendapatkan Asier Illarramendi.

illarramendipasfotoianwaltong230

Seperti dikabarkan sebelumnya, Madrid mendapatkan Illarramendi dari Real Sociedad, sehabis mengaktifkan klauul buyout sang pemain yang bernilai 38.949.900 euro setara dengan 505,9 miliar rupiah).

Pemuda berusia 23 tahun itu adalah rekrutan keempat Madrid musim panas ini setelah Daniel Carvajal (Spanyol, 21 tahun), Casemiro (Brasil, 21 tahun) dan Isco (Spanyol, 21 tahun).

Madrid telah lama memantau Illarramendi, yang kabarnya diproyeksikan untuk menjadi penerus Xabi Alonso di skuat masa depan 'Si Putih'.

"mirip dengan Xabi Alonso, ia merupakan gelandang berkelas, tenang, dan bisa memainkan bola, yang memulai kariernya di klub lokal Real Sociedad, mulai dikenal dengan memainkan peran kunci dalam laju mereka di Liga Champions," tulis jurnalis BBC Andy West.

"Illarramendi itu seperti denyut jantung dari sebuah tim, berposisi di depan empat bek untuk mendikte alur dan tempo permainan dengan jarak operan yang mengesankan," analisisnya.

fakta yang unik, seperti yang telah  disebut Marca, Illarramendi merupakan pemain Spanyol dengan nilai tertinggi, melewati nilai transfer Xabi Alonso sekalipun.

Sebelum transfer Illarramendi, Alonso dan Isco adalah pemain lokal termahal Madrid. Alonso dipingit dengan 30 juta euro oleh pihak Liverpool, sedangkan nilai transfer Isco juga akan mencapai jumlah sama jika nanti sejumlah klausul tambahan tercapai.

Selain itu adalah Sergio Ramos, yang pada tahun 2005 lalu diboyong Madrid dari Sevilla dengan harga 27 juta euro.

logo

Tags: #Ral Madrid