Indonesia Siap Meluncur Ke Homeless World Cup 2013

421 views

Berita BOLA828 - Bandung - Terdiri dari delapan pemain, tim Indonesia siap bertarung di turnamen Homeless World Cup (HWC) 2013 di Poznan, Polandia, pada 10-18 Agustus mendatang.

asdd

 

Kedelapan pemain tersebut diperkenalkan kepada pers di Simpul Place, Jln. Punawarman, Bandung. Selasa (16/7/2013), oleh Rumah Cemara selaku national organizer untuk Indonesia di ajang HWC.

Mereka berasal dari lima provinsi, yang merupakan para pemain terpilih dari sejumlah seleksi, yang dimulai dari turnamen street soccer bertajuk 'League of Change' (LoC) di bulan Maret.

Dari LoC terpilih 16 pemain dari total 72 pemain yang berasal dari 9 provinsi. Semua pemain tersebut kemudian melewati tahap seleksi lagi seperti wawancara dan tes fisik selama 3 hari di Bandung.

"Dari 16 pemain ini disaring menjadi 10 pemain, baru akhirnya menghasilkan 8 pemain yang mewakili timnas. Sangat sulit untuk menyeleksi mereka, karena semuanya memiliki kualifikasi yang sama baiknya," ujar Bonsu Hasibuan, kapten tim Indonesia di HWC 2012, yang tahun ini ditunjuk sebagai pelatih.

Kedelapan pemain yang mewakili Timnas Indonesia tersebut adalah:

1. Mifta Sano Sudrajat (31) asal DKI Jakarta
2. Nico Pernando (20) asal Jawa Barat
3. Ahmad Faizin (42) asal Jawa Tengah
4. Ricky Irawan (37) asal Jawa Barat
5. Dimas Saputra Ramadan (21) asal Jawa Timur
6. Sendi asal (24) Jawa Barat
7. U Yakub (26) asal Jawa Barat
8. I Wayan Arya Renawa (34) asal Bali

Kedelapan pemain tersebut terdiri dari pengidap HIV Positif, pemuda miskin kota dan mantan pecandu narkoba. Dalam jumpa pers tersebut, Ahmad Faizin yang dulu bermain bermain di klub Persijap Jepara, ditunjuk sebagai kapten tim Timnas Indonesia.

Menurut Bonsu, saat ini pihaknya terus berlatih untuk memantapkan kemampuan fisik dan teknik pemain. Berpuasa pun tidak menjadikan porsi latihan berkurang.

"Latihan fisik setiap hari pada pagi dan sore, serta berbagai sesi-sesi yang mencakup pengetahuan dari segi teknis street soccer, sharing pengalaman, sesi motivasi, hingga kelas bahasa Inggris. Kami ingin lebih baik dari tahun sebelumnya," ucap Bonsu.

Tahun lalu tim Indonesia berhasil menembus babak semifinal sebelum dihentikan oleh Brasil. Di akhir turnamen anak-anak "Merah Putih" menduduki peringkat keempat, setelah di tahun sebelumnya finis nomor enam.

Minggu lalu situs resmi Homeless World Cup merilis daftar peringkat tim-tim yang akan mengikuti event tersebut tahun ini, dan Indonesia ada di urutan ketujuh dari 76 peserta.

logo

Tags: #Indonesia