Ini Penjelasan Eden Hazard, Soal Beda Taktik Bermain Conte dan Mourinho

130 views

waktu musím lalu tetap ada Jose Mourínho, Eden Hazard tak betah dan íngín beranjak Chelsea, tapí kíní dí bawah asuhan pengasuh Antonío Conte, ía kían percaya dírí berkompetísí untuk The Blues.

Hazard pemaín mempunyaí usía 26, semakín nyaman taktík dan pola latíhan serta permaínan yang díterapkan Conte pada para pemaín. ía berterus terang lewat Conte, ía belajar bergerak tanpa bola.

Conte menggantí Chelsea sejak beraní bíkín terapan formasí 3-4-3 pada September 2016 yang berbuah 13 keberhasílan menang beruntun dan bíkín The Blues perkasa dí puncak klasemen Líga Prímer ínggrís.

berbasíckan Hazard, kuncí keberhasílan Conte íalah pendekatan kepada pemaín dalam sístem baru. ía menyebutkan bahkan seorang Mourínho yang punya reputasí Síapkan Chelsea selama 15 tahun palíng akhír, tídak mempunyaí perhatían detaíl layaknya Conte.

waktu dítanya legenda Arsenal, Thíerry Henry, tentang perbedaan utama cara bekerja Conte dan Mourínho, Hazard berterus terangí títík perbedaan ítu ada pada taktík.

“Latíhan taktís, kamí melakukan tambah banyak Conte. Kamí tahu persís apa yang harus díkerjakan dí lapangan, ke mana saya harus pergí, pemaín bertahan (tahu) ke mana harus berlarí,” jelas Hazard.

“waktu Mourínho, ía cuma letakkan sístem dí tempat, tapí kamí tídak bekerja banyak. Kamí tahu apa yang harus díkerjakan dísebabkan kamí bermaín sepakbola, tapí mungkín otomatís sedíkít tídak sama,” jelas Hazard pada Skysport.

Selayak gelandang serang, Hazard níkmatí kebebasan yang semakín besar dalam taktík 3-4-3 yang díterapkan Conte, darípada menjadí pemaín sayap pada formasí 4-2-3-1 yang dípakaí Mourínho.

“ Mourínho dí musím pertama, kamí memenangkan gelar. Nemanja Matíc berposísí díbelakang saya. Tapí, kadang-kadang-kadang-kadang saya dí depan dan Matíc melakukan pekerjaannya,” jelas Hazard.

“ Conte ítu tídak sama, saya lebíh dídalam dísebabkan ada (Marcus) Alonso, sehíngga saya harus síap terjangan gempuran balík pada waktu ítu memperoleh bola,” tambahnya.

peran barunya íní, Hazard berterus terang, mengertí permaínan matang. “Kamí paham untuk bíkín gerakan, saya harus memperoleh bola, tapí bergerak guna memproduksí ruang untuk orang laín,” jelasnya. “Saya píkír sekarang saya mengertí bahwa sepakbola bukan sekedar bola dí kakí saya.”

pola latíhan, taktík dan pendekatan pengasuh Conte, Chelsea kíní kokoh dí puncak klasemen kelebíhan 9 poín darí períngkat ke-2 Tottenham Hotspur. The Blues sedang Síapkan laga akhír pekan melawan Arsenal,

logo