Jordan Henderson Absen Selama Musim Ini

117 views

jordan-henderson-absen-selama-musim-iniJordan Henderson Absen Selama Musim Ini

EURO 2016 - Kapten Liverpool yakni Jordan Henderson yang tengah bersiap menghadapi laga dalam timnas Inggris ke Euro 2016 dipastikan akan absen selama sisa musim ini. Berita tersebut membuat manajer Inggris, Roy Hodgson sedang dalam dilema besar setelah memasukkan sang pemain Liver itu di starting XI-nya untuk laga kontra Rusia pada tanggal 11 Juni nanti.

Jordan Henderson Jumat kemarin menjalani scan di Rumah sakit Spire, setelah cedera lutut selama laga imbang 1-1 kontra Borussia Dortmund. Diagnosa menampilkan bahwa ia mengalami kerusakan ligamen kolateral lateral. Henderson harus menggunakan kruk dan lutut kirinya dengan penyangga (brace).

Walau, cedera tidak membutuhkan operasi, tapi Henderson tidak diperbolehkan ikut berlaga selama sisa musim ini hingga jelang final Liga Europa pada 18 Mei mendatang. Cederanya membutuhkan sekitar enam hingga delapan minggu untuk sembuh.

Di sisi lain, Hodgson akan merilis skuad timnas Inggris tanggal 12 Mei nanti, namun dengan cedera ini, keragu-raguan menyertakan pemain yang mengalami cedera membuatnya semakin dilema. Jika Henderson tidak sembuh sebelum Euro 2016, pemain Manchester City, Fabian Delph akan mengganti perannya. Delph kini dalam keadaan fit setelah pulih dari cedera Achilles. Pemain 26 tahun itu, menjadi bintang dengan keahlian mendominasi permainan lapangan dan pas menggantikan Henderson.

Jordan Henderson setidaknya bisa berlega hati melihat kenyataan bahwa rekan satu timnya, Adam Lallana yang juga mengalami cedera serupa tidak lama setelah memperkuat Liverpool di bulan Juli 2014 lalu sudah dapat bergabung dengan timnya lagi. Christian Benteke juga akan absen karena cedera LCL, namun dia memiliki peluang besar untuk bugar kembali tepat waktu jelang Euro 2016 nanti.

logo

Tags: #Agen Bola EURO