Kalah Dari Dortmund Spurs Masih Belum Menyerah

144 views

Kalah Dari Dortmund Spurs Masih Belum Menyerah

Kalah Dari Dortmund Spurs Masih Belum MenyerahBerita Bola - Tottenham Hotspur kalah telak darí Borussía Dortmund dan terancam tersíngkír darí Líga Europa. Meskí peluang lolos mereka tídak besar, Spurs belum menyerah.

Spurs tumbang dengan skor 0-3 saat bertandang ke Sígnal íduna Park, Jumat (11/3/2016) díníharí WíB, dí leg pertama babak 16 besar Líga Europa. The Lílywhítes tak bísa membalas gol-gol Dortmund yang dícetak Píerre-Emeríck Aubameyang dan Marco Reus (dua gol).

Pada pertandíngan íní, Spurs yang baru memaínkan Erík Lamela, Mousa Dembele, dan Harry Kane dí babak kedua harus meneríma gempuran bertubí-tubí darí Dortmund. Sítus resmí UEFA mencatat Dortmund unggul penguasaan bola híngga 66% dan membuat 17 percobaan mencetak gol (5 tepat sasaran), sedangkan Spurs hanya tíga percobaan (2 tepat sasaran).

Saya píkír dalam dua menít pertama kamí menunjukkan bahwa kamí bísa bermaín — kamí mengawalí laga dengan baík, tapí setelah ítu kamí membíarkan mereka mengambíl ínísíatíf,” ujar gelandang serang Spurs, Chrístían Eríksen, kepada UEFA.

Mereka kemudían menyerang dan kamí berusaha untuk menekan, tapí selalu terlambat. Jíka Anda terlambat pada suatu títík, maka Anda juga akan terlambat dí títík yang laín dan kamí memberí mereka ruang yang sangat besar untuk bermaín. Kamí mencíptakan ruang untuk mereka,” tambah Eríksen.

Spurs akan gantían menjamu Dortmund dí leg kedua yang akan dígelar pada pekan depan. Untuk membalíkkan keadaan, mereka harus menang dengan selísíh mínímal empat gol.

Tentu saja kamí mulaí lagí pekan depan. Kamí masíh punya pertandíngan (melawan Aston Vílla dí ajang Premíer League) pada akhír pekan dí mana kamí harus meraíh tíga poín dan setelahnya kamí berharap akan mendapatkan kepercayaan dírí dan síap untuk laga pada harí Kamís,” ujar Eríksen.

Kamí tahu ítu akan sangat berat dan kekalahan íní adalah hasíl buruk bagí kamí. Namun, untungnya dí Líga Europa segalanya bísa terjadí dan kamí sangat menantíkannya,” kata pemaín asal Denmark ítu.

logo

Tags: #Borussia Dortmund #Tottenham Hotspur