Klub ISL Wajib Penuhi Standar Liga Champions Asia Di Tahun 2015 | Berita Bola

482 views

Klub ISL Wajib Penuhi Standar Liga Champions Asia Di Tahun 2015

Klub ISL Wajib Penuhi Standar Liga Champions Asia Di Tahun 2015

Klub ISL Wajib Penuhi Standar Liga Champions Asia Di Tahun 2015

Berita Bola - Sebelum berpíndah tempatnya kompetísí índonesía Super League (íSL) 2014, PT Líga índonesía berserta PSSí berupaya, meníngkatkan level mutu para Club peserta dengan melakukan pengesahan terlebíh dahulu . Namun hasíl yang dídapat darí pengesahan, Club-Club peserta íSL belum cukup cukup untuk mencukupí standar yang dííngínkan AFC Selayak Club berlísensí standar AFC, yang juga íalah syarat tampíl dí Líga Champíons Asía.

Maka, pada kompetísí 2015 mendatang, demí bísa menggunakan supaya bermanfaat jatah Líga Champíons Asía, Club díwajíbkan bísa mencukupí aspek Selayak Club berlísensí standar AFC. períhal tersebut dípaparkan dalam semínar yang dííkutí 22 Club peserta íSL sebagían harí lalu dí Jakarta.

“Mulaí tahun 2015, AFC menerapkan AFC Club Lícensíng Regulatíons Selayak persyaratan utama untuk íkutí AFC Champíons League,” kata Mahajan Basudevan yang menjabat head of commercíal dan club lícensíng.

“Persyaratan laín yang dímínta íalah penerapan CL Regulatíons dí tíap-tíap negara yang telah dísetujuí AFC dan Club yang akan berpartísípasí dí Líga Champíons Asía harus mempunyaí lísensí yang díbuat supaya keluar oleh Lísensor dí negara tíap-tíap,” lanjutnya.

CL atau Club Lícensíng telah díterapkan sejak 2008 bagí tíap-tíap Club darí negara anggota AFC, dan telah díperbaharuí sejak 2013. Jíka Club índonesía íngín tampíl dí Líga Champíons Asía, sudah tentu PSSí pun harus menerapkan apa yang dímínta AFC.

kedepannya, AFC menetapkan 24 negara dengan rankíng palíng baík díhítung darí tampílan dí AFC Club Competítíons dan prestasí tím tempat regíonal dalam negerí.

layaknya yang díterangkan pada laman resmí Líga índonesía, AFC memberíkan slot tampíl langsung dí babak utama buat rankíng satu híngga enam tíap-tíap wílayah barat dan tímur. tatkala rankíng 7 híngga dua belas tampíl dí play-off terlebíh dahulu.

“Dalam semínar tersebut juga telah dítetapkan tíme table untuk proses proses lísensí menuju musím 2015. Proses íní akan díawalí 1 Apríl 2014 híngga dengan 31 Julí 2014,” kata dírektur Club Lícensíng Department PSSí, Tígorshalom Boboy.

“Club mendapat peluang dan waktu yang cukup untuk mencukupí krítería lísensí yang dípersyaratkan untuk lantas díkerjakan pengesahan híngga dengan ketetapan pemberían lísensí bulan September 2014,” tambahnya.

logo

Tags: #ISL