Lapangan Tak Tersedia, PSIM Terancam WO

52 views

PSiM Yogyakarta Rawan kalah sebelum bertanding. Penyebabnya, panitia penyelenggara tidak dapat mendapatkan tempat kompetisi kandang waktu PSiM diberikan jadwal lakukan jamuan Perssu Super Madura, Sabtu (29/10/2016).

Masalah bermula waktu berlangsung bentrokan antar kelompok suporter. Sejak waktu itu, pihak kepolisian ragu untuk melontarkan surat izin keamanan di Stadion Sulta Agung (SSA) Bantul. disebabkannya PSiM mempunyai sebuah ide untuk pindah melakukan pagelaran laga kandang di Lapangan Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

akan tetapi pihak kepolisian belum melontarkan izin kemanan terkait pemakain tempat tersebut. Jika gagal menyelenggarakan kompetisi, PSiM pastinya bakal divonis kalah WO (walk out).

“Pihak pengelola AAU sudah memberi lampu hijau pada kami dan minta rekomendasi dari Polres Sleman. Tapi itu tidak kami dapatkan. Tentu kompetisi besok batal,” ucap Manajer PSiM, Agung Damar Kusumandaru.

Pihak kepolisian enggan melontarkan izin keamanan kompetisi disebabkan ingin mengantisipasi wujudnya gesekan yang berlangsung pada waktu itu supporter PSiM Yogyakarta masuk ke wilayah Kabupaten Sleman. Walau kebolehjadian besar batal dilaksanakan, pengurus PSiM tetap berusaha, melobi PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku pengurus bidang indonesia Soccer Championship (iSC) agar memberi keringanan pada mereka.

“Langsung kami kirimkan surat pengumuman ke PT GTS, lengkap kronologis mengapa kompetisi tidak bisa dilaksanakan,” jelas Agung.

tatkala itu pengasuh PSiM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto berterus terang kecewa dan pasrah terima situasi seperti itu. Perihal ini tentu amat membuat rugi skuat Laskar Mataram yang ingin menggapai poin penuh pada dua laga kandang dan melakukan perjuangan supaya bisa lolos ke babak 8 besar.

logo