Man United Kelebihan Bayar Eric Bailly

66 views

Man United Kelebihan Bayar Eric Bailly

Man United Kelebihan Bayar Eric Bailly - Manchester United membeli mantan bek tengah Villarreal, Eric Bailly, pada bursa transfer musim panas 2016-2017. Untuk bisa membawa Bailly ke Old Trafford, Man United harus mengeluarkan mahar senilai 32 juta pounds atau saat ini sekira Rp559,9 miliar.

man-united-kelebihan-bayar-rp350-miliar-saat-beli-eric-bailly

Dengan performa yang ditunjukkan Bailly musim lalu, banyak yang menilai itu adalah harga yang wajar untuk dikeluarkan Man United. Akan tetapi, pendapat yang berbeda ditunjukkan oleh penelitian dari CIES Football Observatory.

Man United Kelebihan Bayar Eric Bailly

Sebagaimana diberitakan Daily Express, Selasa (6/9/2016), CIES Football Obsevatory yang merupakan salah satu lembaga penelitian sepakbola di Inggris, menyatakan bahwa harga yang dibayar manajemen Manchester United untuk Bailly sangatlah berlebihan. Bahkan, kelebihan harga tersebut nilainya hampir tiga kali lipat dari yang seharusnya.

Menurut CIES Football Obsevatory, sejatinya Setan Merah hanya perlu membayar 12 juta pounds (sekira Rp210 miliar) untuk Bailly. Itu artinya dengan mahar 32 juta pounds yang dikeluarkan, jumlah kelebihan bayar Man United adalah 20 juta pounds (sekira Rp350 miliar).

Lebih lanjut, CIES Football Obsevatory menyatakan, kelebihan bayar tersebut membuat Bailly saat ini menjadi pesepakbola yang dibeli dengan mahar paling berlebihan di Liga Inggris pada saat ini. Selain Bailly, ada juga Yannick Bolasie yang didatangkan Everton dari Crystal Palace

logo

Tags: #Man United