Martin Demichelis Akan Gantung Sepatu

97 views

eks bek Bayern Munich dan Manchester City, Martin Demichelis, melakukan pengambilan ketetapan untuk pensiun dari sepakbola ahli. PeriPerihal ini dikatakan Demichelis dalam jumpa pers pada Senin (15/5).

Demichelis, 36 tahun, menamatkan kariernya Selayak pemain Malaga, Club yang dibelanya pada 2011 hingga 2013 sebelum gabung kembali pada Januari lalu dari Espanyol. Dalam periode ke-2nya di Malaga ini, Demichelis cuma bikin catatan 12 laga.

ia pun merasa jika situasi fisik dan mentalnya memang sudah tidak cukup untuk berada di level paling tinggi sehingga gantung sepatu menjadi hal yang tidak terelakkan. “Jujur, kaki-kaki saya dan konsentrasi saya sudah lemah,” kata Demichelis.

“Dari lubuk hati terdalam, saya ingin berterima kasih pada kalian seluruh yang ada disini dan memberikan apresiasi pada saya. menamatkan karier di Malaga ialah mimpi yang menjadi kenyataan. Malaga ialah Club yang senantiasa mendapat tempat spesial di hati saya,” imbuh jebolan akademi River Plate ini.

Demichelis mengawali kariernya di Eropa menguatkan Bayern pada 2003. raksasa Jerman itu, ia mampu mengoleksi empat titel Bundesliga. Demichelis lantas pindah ke Malaga untuk ikuti jejak eks bosnya di River Plate, Manuel Pellegrini.

pada waktu itu Pellegrini hijrah ke City, Demichelis juga ikut pindah dan turut berjasa dalam mempersembahkan titel Liga Primer inggris 2013/14 bagi The Citizens. Di level timnas, Demichelis telah mengoleksi 51 caps dan dua gol Argentina.

logo