Michel Platini berkata Financial Fair Play Menguntungkan

467 views

Berita UEFA

UEFA, BURSA HARGA PEMAIN - Presiden UEFA Michel Platini mengatakan bahwa Financial Fair Play sudah memiliki efek menguntungkan pada cara sepakbola dijalankan.

Setelah mendengar bahwa Real Madrid siap memecahkan rekor transfer untuk menandatangani Gareth Bale dari Tottenham musim panas ini, manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan bahwa biaya yang diusulkan dari € 100.000.000 dibuat "lelucon" peraturan dibawa untuk mengekang pengeluaran oleh Eropa anaknya .

Namun, Platini mengatakan semua bukti statistik yang berkaitan dengan musim pertama FFP menunjukkan sebaliknya.

'Ini adalah suatu hal yang kita telah bekerja untuk selama empat tahun dan angka menunjukkan bahwa sudah bekerja dengan baik," kata 58 tahun De Telegraaf.

"Pada tahun 2010, orang-orang Eropa atas memiliki utang sebesar € 1,7 miliar. The pemeriksaan baru lebih dari 700 klub profesional Eropa telah menunjukkan bahwa utang telah jatuh ke € 1.1b."

"Pada 2011, ada pembicaraan dari sisi atas karena € 57.000.000 di gaji tidak dibayar dan tagihan kepada pemain, klub dan pajak lainnya. Jumlah itu kini € 9m."

Namun, Platini menambahkan bahwa ia tak terkejut dengan kehebohan seputar ukuran biaya transfer Bale dan mengatakan reaksi publik selalu negatif setiap kali jumlah besar telah dihabiskan untuk pesepakbola.

'Apa yang akan bisa saya utarakan tentang ini? Diskusi ini dimulai 30 tahun yang lalu ketika € 5m dibayar untuk Diego Maradona dan kemudian datang Zinedine Zidane untuk € 60m dan 80m € untuk Cristiano Ronaldo," ia beralasan.

"Orang-orang telah marah tentang uang yang dibayar untuk pemain selama 30 tahun." BOLA828

logo

Tags: #Arsenal #Real Madrid #UEFA