Ngefans Real Madrid Sekaligus Barcelona ,Pencetus Penalti Panenka

57 views

Ngefans Real Madrid Sekaligus Barcelona ,Pencetus Penalti Panenka - Legenda sepak bola Republik Ceko yaitu Antonin Panenka mengaku ia merupakan pendukung Real Madrid dan terhitung Barcelona.

Ngefans Real Madrid Sekaligus Barcelona ,Pencetus Penalti Panenka

ngefans-real-madrid-sekaligus-barcelona-pencetus-penalti-panenka

Nama Panenka ngetop berkat tendangan penaltinya yang unik. Alih-alih menendang bola bersama keras, bola justru ditendang bersama pelan bersama tehnik chip.

Penalti itu pertama kali dilakukan oleh Panenka terhadap final Euro 1976. Lawannya selagi itu adalah Jerman Barat.

Butuh keberanian besar untuk laksanakan tendangan ini. Sebab terkecuali keliru perhitungan, bola bakal mampu ditangkap oleh kiper lawan gara-gara lajunya yang relatif lambat.

Fans Madrid dan Barca

Panenka pensiun sebagai pemain sepak bola terhadap tahun 1993 silam. Pria berusia 70 tahun itu selagi ini menjabat sebagai chairman klub Bohemians Praha.

Dalam sebuah wawancara bersama AS, Panenka mengaku ia sangat ngefans terhadap Madrid dan terhitung Barca. Ia pun menyatakan apa alasannya membantu dua klub yang merupakan rival abadi di LaLiga tersebut.

“Saya fans berat keduanya. Mereka adalah dua klub besar bersama sejarah panjang," seru Panenka.

"Bagi aku yang membuat mereka berada di atas klub-klub lainAgen Sbobet adalah bahwa, bahkan ketika mereka kalah, tersedia segi permainan mereka yang menonjol dan yang menyenangkan untuk ditonton," cetusnya.

Panenka sesudah itu mengungkap rasa terkejutnya terhadap kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Hal itu tak terlepas berasal dari tehnik panenka yang digunakan selagi bek Timnas Spanyol berikut mengeksekusi penalti.

“Sangat mengejutkan aku bahwa Ramos manfaatkan type pengambilan penalti aku gara-gara ia seorang pemain bertahan dan aku tidak meminta bahwa dialah yang bakal mencobanya. Jadi kekaguman aku untuk dirinya dan keterampilannya bahkan lebih besar," serunya.

"Jika aku seorang pelatih, aku tetap menghendaki miliki pemain layaknya dirinya di tim saya. Ia adalah keliru satu defender terbaik, terkecuali bukan yang terbaik, di dunia," puji Panenka.

Real Madrid dan Barcelona bakal berjumpa didalam duel El Clasico jilid pertama musim ini terhadap 18 Desember mendatang. Laga itu sejatinya bakal dihelat terhadap 26 Oktober 2019 mendatang namun terpaksa diundur gara-gara keadaan keamanan di Catalan sedang tidak kondusif.

logo

Tags: #barcelona