Nomor 7 di MU: Dulu Berkah, Sekarang Musibah

151 views

Dulu, nomor 7 di Manchester United dikenal Selayak angka keramat. Sekarang, nomor tersebut ibaratpembawa petaka.

George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, serta Cristiano Ronaldo ialah sederet pemain bernomor punggung 7 yangmempunyai peran serta besar. Bahkan, mereka memberikan gelar untuk United.

sesudah era Ronaldo berlalu, Setan Merah tak punya lagi pemain nomor 7 bermutu. Pemain yang memakai nomor itu justru tampildi bawah standar.

Perkara paling baru ialah Memphis Depay. Baru tampil 8 kali di paruh pertama musim 2016-2017, tukang serang asal Belanda itu didepak ke Olympique Lyon.

selanjutnya ini pemain-pemain lain yang tertimpa sial sesudah memakai nomor paling keramat di Man United.

MiCHAEL OWEN

Michael Owen waktu bermain untuk Manchester United dalam laga kotra Aldershot di ABB Stadium, 25 Oktober 2011

sesudah kepergian Ronaldo ke Los Blancos (Real Madrid) pada 2009, nomor punggung 7 jatuh ke tangan Michael Owen.

cerita selama bertahun-tahun di Premier League, Owen diinginkan mampu melanjutkan tren positif pemilik nomor sakral di Old Trafford. akan tetapi, kenyataan tidak berkata seperti itu.

Owen cuma membuat catatan 31 tampilan dan 5 gol di liga selama tiga tahun memakai seragamMan United. oleh karena itu, pihak Club takpunya niat memperpanjang perjanjian sang striker.

ANTONiO VALENCiA

Winger Manchester United, Antonio Valencia, dalam laga kontra Galatasaray di Old Trafford, 19 September 19 2012

mendekati berpindah tempatnya musim 2012-2013, Antonio Valencia mengganti nomor 25 menjadi 7. Nasibnya sama juga Owen.

penampilan Valencia justru membuat kecewa sesudah memakai nomor paling keramat di United. ia tambah banyak duduk di bangkusimpanan.

Sadar tidak mampu mengenakan nomor punggung 7, bintang timnas Ekuador itu mengambil ketetapan untuk kembali mengenakan nomor lamanya untuk berkompetisi pada musim 2013-2014.

“Mungkin disebabkan faktor psikologis atau simbol kebernasib baikan. Kami memang layaknya itu di Ekuador, percaya takhayul,” kata Valencia.

ANGEL Di MARiA

Angel Di Maria berjalan keluar lapangan waktu Manchester United melawan Arsenal pada perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, 9 Maret 2015.

Kepindahan Angel Di Maria dari Los Blancos (Real Madrid) ke Manchester United pada musim panas 2014 meneguk biaya hingga 59,7 (Rp 989 miliar). sesuatu rekor transfer di inggris.

Datang harga mewah, nyatanya Di Maria melempem. Winger timnas Argentina itu cuma bikin empat gol dan 12assist pada musim perdananya memakai seragamSetan Merah.

Di Maria cuma bertahan selama semusim di Old Trafford. ia menjadi penentu pindah ke Paris Saint-Germain.

PSG nomor punggung 11, Di Maria kembali bersinar. ia membuat ukiran 15 gol dan 25 assist pada musim debut bareng raksasa Prancis.

Pencarian Konten:

  • dulu sekarang nomor 7 dimu
logo