Pemain Chapecoense Salahkan Pilot Terkait Tragedi Mengerikan

86 views

sekian hari lalu dunia sepakbola berduka. Tabrakan pesawat bikin 71 pelaku sepakbola dari Club Brasil Chapecoense dimulai dari pemain, pengasuh, manajemen, hingga jurnalis meregang nyawa.

Chapecoense sedang terbang menuju Kolombia untuk bermain di final Copa Sudamericana menjumpai Atletico Nacional. itu sesungguhnya menjadi titik paling tinggi sepakbola mereka sesudah melakukan perjuangan 7 tahun dari divisi bawah.

sesuatu hal menarik dikatakan oleh pemain Chapecoense yang tidak ikut terbang dan selamat, Moises Santos. Seperti yang saya kutip dari dari Daily Mail, dia menuding kesalahan pilot Miguel Quiroga terkait insiden ini.

“kawan-kawan saya dibunuh. itu bukan insiden. Anda tidak dapat mengharapkan banyak pada seseorang. Orang itu menghancurkan banyak Famili, dan nyaris seluruh kota Chapeco,” jelasnya.

“Masyarakat Chapeco mempunyai harapan besar pada para pemain, Famili para pemain. Tapi, apa yang berlangsung? Kemana mereka selanjutnya pergi? cuma satu orang yang bersalah ialah sang pilot, bukan yang lain,” tambah dia.

Moises membenarkan Walau kejadian ini berlangsung dia tetap menjadi bagian kelompok di luar lapangan.

“Banyak hal yang bisa saya lakukan di luar lapangan demi menolong mereka diatas lapangan. Mereka siap menunjukkan laga paling baik sepanjang hidup,” tuturnya.

“lantas musibah ini datang sebelum mereka bisa melakukan perjuangan. Sekarang saya tetap belum dapat mengerti mengapa ini harus berlangsung,” pungkas dia.

logo