Penyebab Valentino Rossi Gagal Finis

178 views

Penyebab Valentino Rossi Gagal Finis

Penyebab Valentino Rossi Gagal FinisPebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi angkat bicara soal penyebabnya terjatuh dan gagal finis di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas pada hari Minggu (10/4). The Doctor terjatuh pada lap ke-3 di tikungan ke-2, dan ini ialah hasil gagal finisnya yang pertama sejak MotoGP Aragon 2014.

pada Crash.net, Rossi pun berterus terang terjatuh akibat ban depan Michelin-nya alami selip. Pebalap italia ini berterus terang memasuki tikungan ke-2 kecepatan yang sama layaknya lap-lap yg terlebih dahulu, akan tetapi yakin melesat di jalur yang lebih dalam hingga 'bertemu' dua bagian lintasan yang bergeronjal.

" Michelin, tahun ini situasinya cukup tidak sama, disebabkan tahun lalu ban depan Bridgestone amat aman. Tahun ini, Apa bila Anda melakukan kesalahan kecil, Anda akan membayarnya. Anda harus konsentrasi dan tak melakukan kesalahan waktu balapan. pada waktu itu mengerti apa yang berlangsung, motor itu sudah 30 meters di depan saya!" tuturnya.

Walau seperti itu, 9 kali World Champion ini justru tak menuding kesalahan Michelin. berbasickan dia, kesalahan-kesalahan macam ini ada dalam kendali pebalap dan tim masing-masing. Rossi yakin Michelin telah bekerja bagus menambah penampilan ban depan, kini justru tugas pebalap dan tim lah mengadaptasikan motor ban tersebut.

"Michelin bisa bekerja bagus, tapi kamilah yang harus tambah banyak bekerja pada motor, mencari jalan menjadikannya lebih pas ban mereka. Bagi saya, sesungguhnya ini normal-normal saja. ini bagai Pirelli di WorldSBK. Apa bila Anda melakukan kesalahan, Anda terjatuh. Bridgestone, Anda bisa melakukan kesalahan kecil tanpa terjatuh. penampilan Michelin bagus, baik untuk dikendarai, dan saya sukanya," tutup Rossi.

logo

Tags: #Yamaha