Pietro Anastasi Pencetak Gol Termuda

141 views

pietro-anastasi-pencetak-gol-termudaPietro Anastasi Pencetak Gol Termuda

EURO 2016 - Catatan ekspedisi Piala Eropa memang menarik untuk dikulik. terhitung mengulas rekor Pietro Anastasi, footballer dunia ini ialah pemain termuda yang berhasil membuat sesuatu gol pada final Euro 1968. hingga sekarang ini, rekor tersebut tak ada yang bisa bikin pecah.

Pietro Anastasi ialah tukang serang legendaris Juventus yang menjadi bintang di Piala Eropa edisi ke-3 yang dilangsungkan di negaranya, italia. Rekor Pietro Anastasi ini dia torehkan pada waktu itu tetap mempunyai usia 20 tahun dan masuk dalam skuat Gli Azzurri pada waktu itu dia tetap menguatkan tim asal Serie B Varese.

Pemilihannya untuk masuk dalam skuad Timnas italia waktu itu pernah menjadi perbincangan disebabkan statusnya yang tetap pemain muda dan cuma berkompetisi untuk Serie B. Di babak laga semifinal, Anastasi cuma berada di bangku simpanan waktu timnas italia berhasil atas Rusia lewat pelemparan koin. Pada babak final pertama, Anastasi bahkan tidak masuk dalam skuad oleh pengasuh Ferruccio Valcareggi pada waktu itu italia imbang Yugoslavia skor 1-1.

Akan tetapi, peluang didapat Anastasi waktu partai ulangan final Euro 1968 yang dilakuakan tiga hari sesudahnya. Pada partai final yang dikerjakan di Stadio Olimpico, Anastasi menjadi starter bekerja sama juga striker senior Luigi Riva. Lewat kemampuan kerjanya, Anastasi memberi bukti bahwa apa yang dikerjakan pengasuh Valcareggi tidak salah.

Dia berhasil menghimpit keberhasilan italia di menit 31 lewat golnya ke gawang illija Pantelic. pada waktu itu melakukan sepakan, Anastasi ialah cuma satu pemain termuda yang berhasil memproduksi gol di partai final di mana pada waktu itu dia tetap mempunyai usia 20 tahun dan menjadi rekor yang abadi hingga jelang Piala Eropa 2016 mendekati.

Berkat rekor Pietro Anastasi di final Euro 1968, hingga kopetisi Piala Eropa usai, Anastasi banjir tawaran untuk pindah ke Juventus. Selama 8 tahun dia membuat habis karirnya di kota Turin membuat catatan jumlah semua 189 gol bagi si Nyonya Tua. Sungguh prestasi yang hebat!

logo

Tags: #Agen Bola EURO