Prediksi Pertandingan Liga Inggris | Berita Bola

330 views

 Prediksi Pertandingan Liga Inggris | Berita Bola

 

 Prediksi Pertandingan Liga Inggris

Berita Bola - Apa yang !st!mewa dar! Et!had saat Manchester C!ty menjuara! Barclays Prem!er League pada mus!m 2011-2012 dan mus!m 2013-2014?  Saat !tu, Et!had menjad! tempat yang sul!t d!taklukkan. Ket!ka d!asuh oleh Roberto Manc!n! pada mus!m 2011-2012, V!ncent Kompany dkk hanya kalah sekal! dan dua kal! !mbang d! kandang send!r!.

Mus!m lalu, d! bawah asuhan Manuel Pellegr!n!, Manchester C!ty hanya kalah dar! Chelsea dan membukukan 18 kemenangan d! Et!had Stad!um.

Tuah Et!had pada dua mus!m !tu meredup mus!m !n!. H!ngga pekan ketujuh, V!ncent Kompany dkk sudah kalah sekal! dar! Stoke C!ty dan d!tahan !mbang oleh Chelsea d! stad!on megah kebanggaan mereka. Menurunnya performa Yaya Toure usa! P!ala Dun!a juga menjad! faktor kesul!tan C!ty menjaga reputas! kandangnya.

C!ty baru menang satu kal! d!kandangnya send!r!, ya!tu atas L!verpool.  Bukan has!l yang !mpres!f meng!ngat penamp!lan The Reds pada awal mus!m juga berantakan.  Serg!o Aguero dkk baru menc!ptakan empat gol d!kandangnya send!r!, jauh berbeda dengan mus!m lalu, d! mana C!ty b!sa mencetak banyak gol ket!ka berma!n d! depan pendukung send!r!.

Et!had akan mendapatkan uj!an lag! pada laga pekan kedelapan !n!. C!ty akan kedatangan t!m yang berke!ng!nan membukt!kan d!r! bahwa mereka mampu bangk!t dan berhak ada d!batas zona L!ga Champ!ons, Tottenham Hotspur.

Sempat mengesankan pada dua pekan awal, Tottenham tertat!h-tat!h dan baru kembal! mera!h kemenangan pada pekan ketujuh, berkat gol Cr!st!an Er!ksen ke gawang Southampton, yang merupakan mantan klub pelat!h baru Spurs, Maur!c!o Pochett!no.

Rekor tandang Emanuel Adebayor dkk juga t!dak terlalu ba!k. Namun, Spurs datang dengan bekal t!dak pernah kalah dalam t!ga laga tandang, termasuk ket!ka menahan !mbang Arsenal dalam North London Derby, d! mana Spurs b!asa d!pos!s!kan sebaga! pesak!tan.

Art!nya, wak!l !ngr!s d! UEFA Europa League !n! punya kemampuan bangk!t.  L!n! belakng tetap menjad! masalah utama, sepert! yang tampak ket!ka melawan Sunderland dan Arsenal, mesk! Spurs sempat mend!kte Sunderland dan unggul leb!h dulu atas Arsenal.

Namun, C!ty juga mem!l!k! masalah yang sama. C!ty sudah kebobolan t!ga kal! d! kandang send!r! dan belum pernah membukukan rekor clean-sheet.  D! s!s! la!n, faktor pertahanan menjanj!kan laga yang sangat menar!k dan menegangkan.

Bag! Spurs, Et!had merupakan tantangan yang harus b!sa d!atas!, sementara bag! C!ty, mereka juga bertekad t!dak terpleset d! kandang send!r!, yang membantu mereka menjuara! dua gelar Prem!er League. MANCHESTER C!TY 60 – 40 TOTTENHAM HOTSPUR

Carl Court / AFP Ekspres! pelat!h Chelsea Jose Mour!nho (k!r!) dan pelat!h Manchester C!ty Manuel Pellegr!n!, sebelum laga Prem!er League antara kedua kubu, d! Et!had Stad!um, M!nggu (21/9/2014).
ARSENAL  Vs  HULL C!TY
Saatnya bag! The Gunners untuk bangk!t kembal! setelah kalah untuk pertama kal!nya mus!m !n! d! BPL ket!ka tandang ke Stamford Br!dge sebelum !nternat!onal Break lalu.  Tuntutan mera!h t!ga angka patut harus d!penuh! oleh Per Mertesacker dkk meng!ngat lawan mereka hanya Hull C!ty yang mus!m lalu pun d!pecundang! Arsenal dua kal!, tandang dan kandang.

Yang harus d!waspada! oleh anak asuhan Arsene Wenger !n! adalah !nkons!stens!.  Juga faktor cedera yang kembal! terjad! paska pertand!ngan !nternas!onal.  Korban kal! !n! akan sangat terasa karena merupakan otak perma!nan Arsenal, ya!tu Mesut Oez!l.

Juga perma!nan Arsenal yang belum menunjukkan kelas mereka sebaga! klub yang selalu mampu lolos ke zona L!ga Champ!on.  Bahkan pada saat mereka menjamu lawan sekal!pun d! The Em!rates.  Satu satunya perma!nan efelt!f – bukan luar b!asa – Arsenal adalah ket!ka mencetak t!ga gol dalam empat men!t saat tandang ke V!lla Park.  !tupn dengan catatan Aston V!lla keh!langan sejumlah pema!n karena v!rus dan juga dua pema!n utama mereka dengan masalah yang sama ket!ka pertand!ngan berlangsung.

Sepert! halnya Manchester C!ty dan Tottenham Hotspur l!n! belakang jad! masalah utama.  H!gh defens!ve l!ne Per Mertesacker – Laurent Kosc!elny ser!ng mudah d!lalap lawan sepert! yang d!tunjukkan Everton, Le!cester C!ty, Manchester C!ty, Tottenham Hotspur dan terakh!r Chelsea.

S!s! pos!t!f yang menguntungkan anak asuhan arsene Wenger !n! adalah pasukannya Steve Bruce t!dak mem!l!k! daya gedor sepert! klub klub yang merepotkan Arsenal sebelum !n!. Walaupun baru satu kal! The T!gers !n! kalah saat bertandang. ARSENAL 60 – 40 HULL C!TY

ADR!AN DENN!S / AFP Manajer Arsenal Arsene Wenger (k!r!) bersel!s!h dengan Manajer Chelsea Jose Mour!nho (kanan), d! tengah-tengah laga Prem!er, d! Stamford Br!dge, M!nggu (5/10/2014).
CRYSTAL PALACE Vs CHELSEA
P!mp!nan puncak klasemen BPL, Chelsea tampaknya juga t!dak akan menemu! kesul!tan d! m!nggu kedelapan !n! saat tandang ke Selhurst Park, menghadap! tuan rumah Crystal Palace.  Dengan rekor tandang yang luar b!asa dengan hanya Manchester C!ty yang mampu menghadang laju perolehan t!ga angka asuhan Jose Mour!nho !n! d! set!ap laga, urusan mera!h po!n sempurna akan b!sa d!ra!h oleh John Terry dkk.

Kalaupun ada kendala adalah rekor kandang The Eagles yang belum terkalahkan d!kadangnya send!r! sejak d! tangan! oleh Ne!l Warnock.  Bahkan rekor tandang merekapun baru pupus dua m!nggu lalu ket!ka d!pecundang! oleh Hull C!ty.

Menar!knya adalah baga!mana usaha anak asuhan Steve Bruce !n! untuk nerusaha mengtas! daya dobrak second l!ne The Blues untuk member!kan pasokan pada D!ego Costa yang telah membukukan delapan gol sejauh !n!.  Mus!m lalu, The Blues sempat kalah d! stad!on !n! oleh pola bertahan dan mot!vas! Tony Pul!s untuk keluar dar! zona degradas! ket!ka !tu yang membuat M!le Jed!nak dkk punya tenaga tambahan untuk mengalahkan Chelsea.

D!ragukan walaupun rekor Ne!l Warnock yang belum kebobolan d! Selhurst Park mus!m !n! untuk b!as sekedar  bertahan terhadap D!ego Costa ataupun salah satu dar! W!ll!an, Oscar, Eden Hazard maupun Cesc Fabregas. CRYSTAL PALACE 40 – 60 CHELSEA

WBA Vs MANCHESTER UN!TED
Laga yang pal!ng d!tunggu tunggu d! m!nggu kedepalan BPL mus!m !n! adalah laga terakh!rr dengan tajuk Monday N!ght Football d! The Hawthorns.  Manchester Un!ted yang dua m!nggu lalu akh!rnya mampu mencatat dua kal! menang berturut turut untuk pertama kal!nya mus!m !n! dengan mengalahkan Everton d! Old Trafford na!k ke pos!s! zona L!ga Champ!on, untuk pertama kal!nya sejak m!nggu ket!ga mus!m lalu.

K!n! d!pertanyakan kemampuan mereka kembal! untuk mencatat kemenangan ket!ga bertururt turut.  Saat tandang terakh!r kal!, Wayne Rooney dkk harus menyerah 3-5 dar! Le!cester C!ty yang mem!l!k! Jose Ulloa d! l!n! depan yang membukukan dua gol saat !tu.

Dalam d!r! Sa!do Berah!no, top scorer sementara tuan rumah ters!mpan kemampuan untuk mengancam gawang Dav!d De Gea.  Sudah l!ma gol d!bukukan str!ker !nggr!s tersubur d! Prem!er League saat !n!, termasuk penalt! saat kalah dar! L!verpool dua m!nggu lalu.

Un!ted juga pernah merasakan ketajaman Berah!no saat mus!m lalu ket!ka mas!h d!tangan! oleh Dav!d Moyes ket!ka kalah dar! WBA d! Old Trafford.  Tap! d!balas saat tandang ke The Hawthorn ket!ka sudah d!tangan! oleh Ryan G!ggs yang sekarang adalah as!sten Lou!s van Gaal.  Kendalah utama Un!ted tetap pada pertahanan terutama saat menghadap! set p!eces.

Beruntungnya adalh stat!st!k sepak pojok dan tendangan bebas tuan rumah t!dak terlalu luar b!asa,  Dengan l!n! tengah yang jauh leb!h memada! d!perk!ran Un!ted t!dak akan kesul!tan mera!h t!ga po!n ket!ga mereka berturut turut mus!m !n!.  Walaupun harus d!!ngat ada ancaman juga dar! James Morr!son yang t!ga m!nggu lalu mengejutkan Wh!te Hart Lane dengan gol tunggalnya. WBA 45 – 55 MANCHESTER UN!TED

L!NDSEY PARNABY / AFP Ekspres! Manajer Manchester Un!ted Lou!s van Gaal usa! t!mnya menang 2-1 atas Everton, pada lanjutan Prem!er League, d! Old Trafford, M!nggu (5/10/2014).

logo

Tags: #Berita Bola