Real Madrid Menguasai Puncak Daftar Klub

120 views

real-madrid-menguasai-puncak-daftar-klubReal Madrid Menguasai Puncak Daftar Klub

Berita Bola - Club sepakbola asal Spanyol, Los Blancos (Real Madrid), untuk ke-4 kalinya berturut-turut merajai puncak daftar Club paling bernilai ekonomis didunia, seperti itu hasil hitungan Forbes, Rabu (11/5/2016).

Madrid berada di puncak daftar nilai sekitar 3,6 miliar dolar Amerika Serikat, naik 12 persen dibanding pada 2015 lalu. itu, Madrid kini berada di urutan ke-2 daftar tim olah raga paling bernilai didunia, di bawah Dallas Cowboy yang berkompetisi di NFL, AS.

Rival Madrid, Barcelona berada di urutan ke-2 nilai 3,5 miliar dolar AS, juga naik 12 persen dari tahun lalu. Manchester United berada di urutan tiga (3,3 miliar dolar AS), lalu Bayern Munich (2,7 miliar dolar AS), dan Arsenal (2 miliar dolar AS.

berbasickan Forbes naiknya nilai ekonomi Club-Club sepakbola dunia didorong oleh semakin bertambahnya nilai perjanjian hak siar televisi, perjanjian merek produsen seragam, sponsor, dan naiknya bayaran UEFA bagi tim-tim yang lolos ke Liga Champions Eropa.

Berbasickan hitungan Forbes, 20 Club yang masuk dalam daftar itu mempunyai nilai rata-rata 1,44 miliar dolar AS, naik 24 persen dari tahun lalu. (Reuters)

logo

Tags: #Real Madrid