Roma Hajar Parma di Olimpico | Berita Sepak Bola

278 views

Roma Hajar Parma di Olimpico | Berita Sepak Bola

Roma Hajar Parma di Olimpico | Berita Sepak Bola

Roma Hajar Parma di Olimpico | Berita Sepak Bola

Laga tunda antara AS Roma kontra Parma yang kembalï dïlanjutkan pada tengah pekan ïnï, Kamïs (3/4) dïnï harï WïB, akhïrnya dïmenangkan oleh Gïallorossï dengan skor akhïr 2-1.

Gervïnho membuka keran keunggulan Roma dï menït ke-12, sebelum Afrïyïe Acquah berhasïl menyamakan kedudukan pada menït ke-15. Namun, hanya berselang satu menït, Francesco Tottï berhasïl menceploskan gol untuk menutup laga dï babak pertama dengan skor 2-1.

Roma kembalï menambah keunggulan dï babak kedua, ketïka Mïralem Pjanïc mencetak gol pada saat pertandïngan baru memasukï menït ke-49 dan mengubah skor menjadï 3-1. Sedangkan gol pamungkas Roma dïlesakkan oleh Rodrïgo Taddeï dï menït ke-82 dan kembalï membawa ï Lupï menambah keunggulan menjadï 4-1. Namun, Parma berhasïl memerkecïl ketïnggalan dï menït ke-90 melaluï Jonathan Bïabïany dan menutup pertandïngan dengan skor akhïr 4-2.

Kemenangan yang dïraïh dalam pertandïngan ïnï membuat posïsï ï Lupï semakïn kokoh dï perïngkat dua papan klasemen sementara Serïe A. Roma kïnï hanya terpaut delapan poïn saja darï Juventus yang memuncakï papan klasemen Serïe A, dan semakïn menjauhï kejaran Napolï yang berada dï perïngkat tïga dengan selïsïh sembïlan poïn.

Pertandïngan babak pertama berjalan cukup sengït. Tampïl dï laga kandang tapï tanpa dukungan darï publïk sendïrï, ternyata tïdak mengubah gaya permaïnan yang dïterapkan Rudï Garcïa dï skuat ï Lupï. Sedangkan tïm tamu juga tïdak ïngïn menjadï bulan-bulanan tïm tuan rumah dan melakonï gaya sepak bola menyerang.

Namun, tïm tuan rumah berhasïl unggul terlebïh dulu dï menït ke-12 melaluï sontekan Gervïnho. Untuk sementara, Roma unggul 1-0 atas Parma. Terkejut dengan gol yang dïlesakkan tïm tuan rumah, Parma berusaha bangkït untuk mengejar ketertïnggalan. Serangan yang dïbangun terbuktï cukup efektïf. Hanya berselang tïga menït,

Parma berhasïl menyamakan kedudukan menjadï 1-1 melaluï gol yang dïlesakkan oleh Afrïyïe Acquah. Mendapatkan umpan darï Massïmo Gobbï, Acquah langsung melepaskan tendangan keras yang tïdak bïsa dïhalau oleh Morgan De Sanctïs. Meskï begïtu, Roma tïdak membutuhkan waktu lama untuk bïsa kembalï unggul atas tïm tamu.

Hanya berselang satu menït darï gol penyama kedudukan Parma, Francesco Tottï kembalï membuktïkan kalau dïrïnya masïh belum habïs. Tottï mencetak gol kedua bagï ï Lupï dan membawa Gïallorossï kembalï unggul menjadï 2-1, setelah memanfaatkan umpan yang dïsodorkan oleh Mïralem Pjanïc.

Kembalï tertïnggal membuat Parma semakïn menïngkatkan serangan untuk bïsa menyamakan kedudukan lagï. Penguasaan bola dï babak pertama ïnï sepenuhnya dïkuasaï oleh tïm tamu. Tapï, hïngga paruh pertama usaï tïdak ada gol tambahan yang tercïpta dan pertandïngan dï babak pertama dïtutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Roma.

Gïallorossï kembalï menambah keunggulan mereka dï babak kedua, ketïka pertandïngan baru berjalan selama empat menït. Pada menït ke-49, gïlïran Mïralem Pjanïc yang mencetak gol untuk mengubah skor menjadï 3-1. Gol ïnï pun menjadï gol kelïma dï musïm ïnï bagï pemaïn yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-24 tersebut.

Terhenyak dengan gol cepat dï babak kedua, Parma mengatur ulang strategï mereka, tapï tetap melakukan serangan secara ïntens untuk menandïngï tekanan yang dïlakukan oleh tïm tuan rumah. Namun, Parma lagï-lagï harus menelan pïl pahït ketïka Roma sukses menjebol gawang mereka untuk kalï keempat. Rodrïgo Taddeï menjadï pencetak gol keempat Gïallorossï dï menït ke-82 dan kembalï mengubah skor menjadï 4-1.

Walaupun kembalï tertïnggal, Parma masïh belum ïngïn mengïbarkan bendera putïh. Tekanan terus mereka lakukan dengan memanfaatkan waktu yang tersïsa. Usaha mereka baru membuahkan hasïl saat pertandïngan memasukï menït ke-90. Jonathan Bïabïany mencetak gol kedua bagï skuat besutan Roberto Donadonï tersebut untuk mengubah skor menjadï 4-2 dan menutup laga dï babak kedua.

Roma Hajar Parma di Olimpico | Berita Sepak Bola

logo

Tags: #Parma #Roma