Ronaldo Terlahir Untuk Ciptakan Rekor Baru | Berita Terkini

281 views

Ronaldo Terlahir Untuk Ciptakan Rekor Baru | Berita Terkini

ronaldo-terlahir-untuk-ciptakan-rekor-baru-berita-terkini

Berita Terkini - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, menyanjung bintang negara tersebut, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, pemain dengan sebutan CR7 tersebut memiliki DNA untuk memecahkan banyak rekor.

Peryataan Santos bukan isapan jempol. Pada awal musim 2014/15 ini, Ronaldo telah memperlihatkan ketajamannya sebagai penyerang nomor wahid lantaran sudah menceetak 16 gol hanya dalam delapan pertandingan Primera Division bersama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Mantan pemain Manchester United ini pun baru saja memecahkan rekor atas namanya sendiri di Los Blancos, dengan selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan secara beruntun.

Atas pencapain mantan pemain termahal di dunia tersebut, Santos pun memberikan pujian. Kepada stasiun radio Portugal, Renascenca, Santos mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun tersebut memang sudah terlahir untuk meraih dan memecahkan banyak rekor.

Mantan pelatih timnas Yunani ini pun berharap Ronaldo bisa membawa prestasi menterengnya tersebut ke timnas dengan membuat rekor menjadi pemain yang sukses mempersembahkan trofi bagi Portugal.

"Dan jika itu bisa terjadi di Piala Eropa (di Perancis 2016), tentu saja sangat hebat," ujar Santos. "Tentu saja saya ingin memenangkan Piala Eropa dan begitu juga dengan pemain. Kami akan berjuang melakukannya. Saya yakin itu bisa terjadi. Jika negara lain bisa melakukannya, mengapa kami tidak?"

Memang, Portugal belum menorehkan prestasi mentereng di pentas internasional, meskipun mereka kerap difavoritkan. Bersama Ronaldo, prestasi terbaik Selecao adalah ketika menjadi runner-up Piala Eropa 2004 ketika Portugal menjadi tuan rumah.

logo

Tags: #Portugal