Rudi Garcia Mengklaim As Roma Lebih Baik Dari Juventus | Berita Bola

286 views

Rudi Garcia Mengklaim As Roma Lebih Baik Dari Juventus | Berita Bola

 

Rudi Garcia Mengklaim As Roma Lebih Baik Dari Juventus

Berita Bola - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, optimistis timnya bisa menjuarai Serie-A musim ini. Pelatih asal Perancis tersebut mengklaim, Roma lebih kuat daripada juara bertahan, Juventus.

Roma baru saja menelan kekalahan dari Juventus dalam lanjutan Serie-A musim 2014/15 ini. Gol telat Leonardo Bonucci memberikan kemenangan 3-2 bagi Si Nyonya Besar atas Giallorossi, sebelum kompetisi istirahat sepekan lantaran ada laga internasional. Ini membuat  Juventus untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia, unggul tiga angka atas Roma.

Alvaro Moratta dan Kostas Manolas dikeluarkan dari laga panas yang menghasilkan tiga tendangan penalti tersebut. Garcia juga akhirnya diusir ke tribun, menyusul reaksinya yang keras atas hukuman penalti yang diberikan kepada lawan.

Meskipun timnya baru saja menelan kekalahan, Garcia tetap yakin mengenai peluang Roma. Menurut dia, mereka bisa meraih scudetto pada pada musim ini setelah pada musim lalu kalah bersaing dengan Juventus.

"Dalam pertandingan itu, saya bangga dengan para pemain saya. Mereka memperlihatkan karakter dan membuat saya sadar bahwa mereka lebih kuat daripada Juventus. Saya mengatakan ini dengan jelas: kami akan memenangi kompetisi. Kami bisa melakukannya," ujar Garcia.

"Karena kami lebih kuat, kami harus menang besok karena kami harus berbicara tentang hasil. Para penggemar harus berada di sisi kami jika kami memenangi scudetto. Sebab, kami harus menang besok dan pertandingan sesudah itu dan selanjutnya."

Kekalahan dari Juventus menghentikan rekor kemenangan Roma pada awal musim ini. Tim ibu kota Italia ini pun harus puas berada di urutan kedua.

Pertengahan pekan depan, Roma juga akan melakoni laga berat saat melawan juara Bundesliga, Bayern Muenchen, dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions. Seperti halnya di kompetisi domestik, di level Eropa ini pun, Roma untuk sementara menempati peringkat kedua.

logo

Tags: #Berita Bola