Schweinsteiger Ingin Pegang “Peringkat No 6″

429 views

MUENCHEN, BOLA828.org - Gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger, ingin tetap dimainkan di posisi "no 6" atau gelandang jangkar (pivot) di depan kuartet bek. berbasickan pemain tim nasional Jerman ini, posisi tersebut sangat mungkinnya mengeluarkan kemampuan paling baik.

"Aku tahu aku bisa bermain lebih menyerang. Musim lalu pun aku tak senantiasa bermain sebagai gelandang bertahan, tapi aku merasa paling cocok diletakkan di bagian depan penjaga lini belakang" kata Schweinsteiger.

Musim lalu di bawah arahan pelatih Jupp Heynckes, Bayern bermain double pivot di depan empat bek. Peringkat ini ditempati Schweinsteiger dengan Javi Martinez. Kolaborasi ke-2nya pun terkatakan solid dan dimaksud sebagai salah satu faktor keberhasilan Bayern musim lalu.

cuma saja, di bawah rezim Pep Guardiola, kedenganan Schweinsteiger-Martinez bisa saja berakhir, terlebih bila Guardiola langsung bikin gunaan formasi 4-1-4-1 di Bayern. Guardiola bahkan sudah mewacanakan transfer Martinez dari posisi gelandang bertahan menjadi bek tengah. BOLA828

logo

Tags: #Bayern Muenchen