Shearer Ternyata Sempat Putuskan Gabung Man United Sebelum Newcastle

75 views

Shearer Ternyata Sempat Putuskan Gabung Man United Sebelum Newcastle - Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer mengaku ia sempat nyaris ubah ke Manchester United sebelum pada akhirnya berbelok haluan untuk ubah ke Newcastle.

Shearer Ternyata Sempat Putuskan Gabung Man United Sebelum Newcastle

shearer-ternyata-sempat-putuskan-gabung-man-united-sebelum-newcastle

Shearer tunjukkan tajinya di Blackburn Rovers. Selama empat tahun di sana, tepatnya dari tahun 1992 hingga 1996, ia mencetak 112 gol dari 138 laga.

Performa pemain didikan akademi klub Southampton itu sesudah itu menarik perhatian Sir Alex Ferguson. Ferguson mendekatinya pada tahun 1996.

Namun kala itu United punyai pesaing. Shearer juga diminati oleh Newcastle, yang kala itu dilatih oleh Kevin Keegan.

Pertemuan Dengan Ferguson

Alan Shearer mengaku ia sempat berjumpa secara langsung bersama dengan Sir Alex Ferguson. Pertemuan bersama dengan pihak Manchester United itu terjadi sehabis ia berjumpa bersama dengan pihak Newcastle yang diwakili Kevin Keegan.

"Saya duduk bersama dengan Kevin Keegan dan Sir Alex pada hari yang sama. Saya berjumpa Keegan di pagi hari dan pembicaraan terjadi sangat, sangat baik," jelasnya kepada BBC.

"Kemudian kontingen Man Utd masuk. Pertanyaan pertamanya kepada aku adalah: 'Apakah aku berjumpa Anda dulu atau aku yang kedua? 'Saya menjelaskan kepadanya bahwa aku sudah berjumpa Kevin di pagi hari dan aku tidak akan menjelaskan kata-katanya. Ia menjelaskan pada dasarnya aku tidak punyai kesempatan [pindah ke MU], kecuali begitu. Ia mendambakan berjumpa aku lebih dulu."

“Tapi aku pikir pembicaraan terjadi sangat baik. Saya sangat terkesan bersama dengan apa yang ia katakan."

Batal Gabung Manchester United

Alan Shearer menjelaskan ia mulanya sempat berpikir untukTaruhan Bolagabung Manchester United. Akan tetapi Kevin Keegan sesudah itu menelponnya dan ia pun tak menjadi gabung ke tim asuhan Sir alex Ferguson.

“Saya harus pergi dan memicu keputusan. Pada satu titik, aku akan gabung ke Manchester United. Tetapi kemudian, aku duduk dan mendapat telepon dari Kevin yang meminta untuk berjumpa aku satu atau dua hari kemudian. Dan aku berpikir: "Anda tahu, aku akan lagi ke Newcastle. Itu klub yang selalu aku dukung dan mendambakan aku bela," ujarnya.

"Saya berpikir:" Saya harus meneleponnya [Ferguson]. Saya meneleponnya tetapi tidak tersedia jawaban. Saya pikir aku tidak mampu meninggalkan pesan. Saya meneleponnya lagi tetapi masih belum tersedia jawaban. Saya meninggalkan pesan sehabis ketiga kalinya dan tidak mengejutkan, aku tidak dulu terima panggilan kembali!"

"Saya tidak menyesal. Saya akan melaksanakan hal yang mirip lagi," akunya.

Alan Shearer adalah top skor sepanjang jaman Premier League. Di sepanjang karirnya ia mengemas 260 gol.

logo

Tags: #Newcastle