Soal Keributan dengan Wasit di Laga PSM vs Barito ,Klarifikasi Yunan

58 views

Soal Keributan dengan Wasit di Laga PSM vs Barito ,Klarifikasi Yunan - Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengklarifikasi soal insiden keributan bersama dengan Darma Santoso Gulo (wasit utama) dan Ikhsan Prasetya Hadi (wasit keempat) yang memimpin laga PSM Makassar vs Barito Putera.

Soal Keributan dengan Wasit di Laga PSM vs Barito ,Klarifikasi Yunan

soal-keributan-dengan-wasit-di-laga-psm-vs-barito-klarifikasi-yunan

Laga yang dimenangkan Juku Eja bersama dengan skor 2-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/08/19) kemarin, diwarnai keributan di akhir laga yang di mulai insiden jatuhnya Abdul Rahman (bek PSM Makassar) akibat problem berasal dari Rafael Silva (penyerang Barito Putera).

Kejadian berikut sejatinya luput berasal dari pandangan Darma Santoso sebab dalam selagi seiring tuan rumah laksanakan serangan ke tempat kotak penalti tim tamu. Namun, Ikhsan Prasteya Hadi bersama dengan jelih menyaksikan insiden antara Abdul Rahman dan Rafael Silva.

Saat Darma Santoso berdiskusi bersama dengan Ikhsan Prasetya Hadi tentang insiden tersebut, dikala seiring pula Yunan Helmi yang keluar amat emosional dan lebih dari satu pemain serta ofisial Laskar Antasari laksanakan protes kepada wasit. Laga sempat tertunda kira-kira 5 menit lebih yang diakhiri kartu merah untuk Rafael Silva.

Pasca laga usai, dalam sesi jumpa pers Yunan Helmi pun mengklarifikasi insiden yang membuatnya keluar amat emosional. Ia menyebut, akibat reaksi Ikhsan Prasetya Hadi lah yang justru menyulut emosinya selagi itu.

"Sebetulnya saya bertanya ke wasit keempat bersama dengan baik-baik tetapi dia seperti menantang saya. Saya bertanya siapa yang memprovokasi tetapi dia meladeni saya bersama dengan wajah yang seperti mendambakan menerkam saya," ungkap Yunan.

Meski demikian, Yunan mengaku mengetahui batas kewajaran Agen Sbobetterkecuali laksanakan protes. "Saya dapat menahan emosi, terkecuali tidak dapat saja saya coba melukai wasit bersama dengan segala cara. Tapi kenyatannya saya tidak laksanakan itu," ujarnya.

Soal kartu merah Rafael Silva sendiri, Yunan tidak dapat berkomentar banyak sebab juga tidak menyaksikan kejadian tersebut. Ia sendiri cuma menyaksikan Abdul Rahman dan Rafael Silva sudah adu mulut lebih dari satu selagi sebelum akan insiden yang memicu keributan tersebut.

"Saya menyaksikan Abdul Rahman memprovokasi sejak berduel bersama dengan Rafael di dalam kotak penalti PSM."

"Ia sesudah itu berkunjung ke Rafael, itu tunjukkan bahwa dia memprovokasi tetapi apa pun itu saya juga tidak mengetahui secara tentu sebab selagi kejadian saya menyaksikan bola yang sedang berada di tempat pertahanan kami," tutup Yunan.

logo

Tags: #PSM vs Barito