Ulas Laga Semifinal Piala Dunia: Prancis U20 vs Ghana U20

477 views

qqqqq

Berita BOLA828 - Setalah tim Spanyol U20 tumbang, kini Prancis U20 menjadi unggulan utama yang dijagokan untuk menjuarai ajang Piala Dunia U20 tahun ini. Namun untuk meraih titel juara, Prancis terlebih dulu harus mengalahkan Ghana U20 di babak semifinal yang akan dilangsungkan pada Rabu malam(10/7) di Ataturk Stadium.

Prancis menunjukkan keperkasaannya di babak knock out Prancis menghabisi tuan rumah Turki dengan skor 4-1 di babak 16 besar, dan menghancurkan perlawanan Uzbekistan dengan skor 4-0 di babak perempat final. Prancis yang belum sekalipun menjuarai Piala Dunia U20 kini berpeluang besar untuk meraih gelar juara pertama tahun ini.

Sementara Ghana U20 membuat lompatan besar lolos hingga ke babak semifinal. Setelah nyaris tersingkir di babak grup karena kalah di dua pertandingan awal, Ghana U20 menunjukkan karakter mental pantang menyerah menang telak 4-1 atas Amerika Seriakt di pertandingan terakhir grup.

Di babak knock out Ghana kembali lagi menampilkan semangat pantang menyerah sebelum peluit akhir pertandingan dibunyikan. Saat menghadapi Portugal di babak 16 besar, Ghana sempat tertinggal 1-2 hingga menit 78. Namun Ghana bisa membalikkan keadaan dan memenangi pertandingan berkat gol dari Richmond Boakye di menit 85. Begitu pula saat menghadapi Chile di babak perempat final yang berlangsung tadi malam, Ghana sempat tertinggal 2-3 hingga menit ke 112 di babak perpanjangan waktu. Namun Ghana kemudian mampu menyamakan kedudukan dan akhirnya berbalik unggul atas Chile berkat gol Ebenezer Assifuah-Inkoom di detik akhir pertandingan.

Duel Prancis U20 vs Ghana U20 juga bakal menjadi ajang duel adu tajam antara Yaya Sanogo dan Ebenezer Assifuah-Inkoom. Yaya Sanogo yang sepekan silam dikontrak oleh Arsenal telah menggelontorkan 4 gol di Piala Dunia U20, sama halnya dengan jumlah gol yang dibuat oleh Ebenezer Assifuah-Inkoom buat tim Ghana.

logo

Tags: #piala u20