Umumkan Perpanjangan perjanjian dengan Setan Merah atau Liverpool, Standchart Pilih Indonesia

indonesiaJAKARTA, Bank Standard Chartered memperpanjang kontraknya sebagai sponsor klub sepak bola asal Inggris Liverpool selama dua tahun ke depan. Pengumuman perpanjangan kontrak ini dikerjakan dewan direksi Standard Charter di Istana Wakil Presiden Indonesia, Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Sebelum memberi pengumuman perpanjangan kontrak, dewan direksi Standard Chartered Bank mengadakan pertemuan dengan Wapres Boediono. Chairman Standard Chartered Bank Plc Sir John Peace mengungkapkan, pihaknya sengaja menentukan Indonesia sebagai tempat pengumuman yang dianggap spesial ini gara-gara kerja bersama Indonesia dengan Standard Chartered Bank (SCB) sudah diadakan selama kurang lebih 150 tahun.

"Indonesia ialah negara yang spesial untuk kami. kerja bersama kami dengan Indonesia sudah diadakan selama kurang lebih 150 tahun," kata John.

disamping itu, pengumuman ini berdekatan dengan tur Liverpool ke Indonesia. team Liverpool tiba di Indonesia pada Rabu (17/7/2013) dan diberikan jadwal ikuti laga melawan Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7).

Ekonom SCB Fauzi Ichsan menambahkan, SCB sengaja memberi pengumuman perpanjangan kontraknya dengan Liverpool di Indonesia gara-gara bagi SCB, pengumuman ini sekalian dapat mempromosikan Indonesia didunia internasional. disamping itu, berbasickan dia, Indonesia ialah negara dengan angka perkembangan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

"Pandangan kita, tahun 2030 Indonesia akan menjadi negara G7," tutur Fauzi.

Sayangnya, dalam jumpa pers pengumuman perpanjangan kontrak ini, pihak Standard Chartered Bank tidak bikin hadir pemain Liverpool dengan alasan para pemain sibuk berlatih untuk laga melawan Indonesia, Sabtu nanti.

kerja bersama Liverpool dengan SCB

Standar Chartered Bank telah menjadi sponsor utama Liverpool sejak Juli 2010 dengan menampilkan nama bank tersebut di seragam Liverpool selama tiga musim. Standard Chartered menganggap kerja bersamanya dengan Liverpool selama ini tergolong berhasil. Liverpool ialah pasar yang besar dan popular bagi Standard Chartered melakukan bisnis.

"Sepak bola ialah olahraga yang amat popular didunia dan kami memutuskan untuk perpanjang kontrak dengan Liverpool yang selama ini telah menjadi mitra perusahaan," kata John.

Selama tiga tahun paling akhir, Standard Chartered dan Liverpool telah memper keuntungan dari kerja bersama mereka, spesialnya melewati serangkaian kampanye berbasis komunitas dan sosial.

KOMPASbola

logo

Tags: #Indonesia #Liverpool #Perpanjangan #Standchart #Umumkan